KeMANGTEER Medan

Komunitas KeMANGTEER Regional Medan – KeMANGTEER : KeSEMaT Mangrove Volunteer adalah wadah para pecinta mangrove di KeSEMaT.

KeSEMaT adalah sebuah Kelompok Sudi Ekosistem Mangrove Teluk Awur yang ada di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Berdiri pada tanggal 6 November 2009, KeMANGTEER menjadi wadah terbuka bagi siapa saja yang peduli mangrove, dengan bantuan SK Pendirian dari KeSEMaT, agar pergerakannya lebih mudah dan cepat terafiliasi dengan jaringan mangrove lainnya, yang sudah terhubung dengan KeSEMaT.

KeMANGTEER independen, bergerak bersama KeSEMaT, hanya dalam bidang pendidikan dan kampanye mangrove dan tidak memasuki ranah politik. Saat ini KeMANGTEER sudah berdiri di delapan Kota di Indonesia, yaitu: Semarang, Jakarta, Malang, Yogyakarta, Tangerang, Serang, Medan, dan Langsa.

Di Medan sendiri KeMANGTEER sudah berdiri sejak 14 April 2014 dan di resmikan secara sah pada tanggal 25 mei 2014. KeMANGTEER Medan sudah beberapa kali melakukan kegiatan selamatkan Mangrove Indonesia melalui aksi penanaman dan kampanye melalui on air di salah satu stasiun radio swasta di kota Medan. Saat ini KeMANGTEER Medan sedang melakukan kegiatan Open Recruitment Angkatan-I yang bertujuan mengajak rekan-rekan kaum muda untuk bergabung bersama kami dan selamatkan mangrove indonesia. #SAVEMANGROVE #SAVEOURLIFE

Sumber: Ceritamedan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *