Komunitas Pecinta Alam Toyota Melakukan Kegiatan Penghijauan Pulau Seribu

Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bukanlah sebuah komunitas yang terdiri dari konsumen yang memiliki kendaraan dengan brand atau model yang sama. Melainkan sebuah komunitas yang terdiri dari ratusan karyawan Toyota Indonesia dan tergabung dalam sebuah komunitas pecinta alam.

Aksi sosial untuk menunjukkan kepedulian TIAC terhadap lingkungan hidup ditunjukkan melalui kegiatan menanam lebih dari sepuluh ribu pohon bakau di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, akhir pekan lalu. Selain itu, aksi ini juga dilaksanakan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap kelestarian lingkungan.

Acara penghijauan Pulau Seribu ini juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu, Tri Margianto dan Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Wahju Rudiyanto.

Hebatnya lagi, acara ini merupakan inisiatif dari karyawan Toyota untuk ikut serta dalam meminimalisir dampak abrasi dan juga untuk melestarikan lingkungan. Aksi sosial bersifat sukarela dan mendapat dukungan penuh dari manajemen PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) serta PT Toyota Astra Motor (TAM).

“Kami menyambut baik dan mendukung aksi kepedulian ini sebagai sebuah langkah positif bagi pelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk dapat memberi sumbangsih nyata bagi lingkungan hidup”, ungkap I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN dalam keterangan resminya, Selasa (26/5/2015) sesuai yang dikutip pada KompasOtomotif.

Pulau Pramuka dipilih sebagai lokasi penanaman karena merupakan pusat administrasi dan daerah wisata Kepualuan Seribu. Selain itu, lokasi ini juga tak lepas dari ancaman abrasi laut. Sehingga Pulau Pramuka juga harus dilindungi oleh hutan bakau.

Kegiatan komunitas Toyota lainnya juga sangat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kini sudah hadir berbagai komunitas resmi Toyota dari berbagai model mobil Toyota. Komunitas resmi ini pun dibimbing dan didukung oleh PT Toyota Astra Motor, sehingga selain menjadi konsumen, anggota juga dianggap sebagai partner.

Sumber: Toyota Astra

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *