Genio Community Solo: Bikin Mobil Lama Tetap Gaya

Mobil Honda Civic Genio keluaran tahun 1992-1995 rupanya masih punya penggemar tersendiri. Nyatanya, lebih dari 100 orang berkumpul pada Acara 3rd Anniversary GENIUS (Genio Community Solo) pada Sabtu 21 Februari 2015 lalu di The Park Mall.

Mengapa sih mobil Genio ini masih disukai? Menurut Agung Irmawan selaku Ketua GENIUS, mobil Genio ini tidak membosankan, timeless dan sampai sekarang tetap trendi. Uniknya Genio dilihat dari model up-to-date, dimodifikasi bagus, perawatan mudah, pajak murah, dan variasi modif-nyabanyak.

“Kami membuat komunitas ini sejak 3 tahun lalu. Awalnya kenal dari facebook, kopi darat ketemu di Manahan. Dulu hanya berempat lalu berkembang menjadi 30an orang se-Solo Raya. Bikin komunitas ini karena mempunyai kesamaan yaitu menggemari mobil Honda Genio. Namanya komunitas ada suka duka dan bahkan perselisihan. Teman-teman percaya pada saya sebagai Ketua selama 3 tahun ini,” ujar pemilik Banana Cellular di Matahari Singosaren ini.

Dalam perayaan HUT ke-3 tersebut, GENIUS mengajak ke semua pemakai Genio dan Estillo berkumpul di The Park. Malam itumereka kedatangan tamu dari Jogja, Semarang, Magelang yang tergabung dalam Estillo Genio Owner (EGO), Estillo Genio Community Indonesia (EGCI), dan Estillo Genio Auto Society (EGAS).

“Tujuan komunitas ini lebih pada rasa persaudaraan, hubungan sosial yang tinggi dan penekanan pada safety riding,” tegasnya.

Kumpul-kumpul rutin diadakan di sepanjang jalan Slamet Riyadi, Manahan atau The Park di Jumat minggu pertama dan ketiga. Biasanya antar anggota bisa berbagi pengetahuan tentang mobil, spare part, merencanakanacara sosial, touring, dan lain-lain. Kegiatan touring diadakan setiap 3 bulan sekali ke Jogja, Pacitan, Semarang atau kota-kota lain. Tahun iniGENIUS berencanamengadakan touring ke Pacitan.

Agung menceritakan serunya touring dengan GENIUS. Suka duka pas touring pastinya dialami para anggota. Biasanya ada yang bannya bocor karena mobil diceperin, radiator overheat atau AC yang tiba-tiba dingin. Tetapi semua kendala itu tidak menyurutkan semangat kebersamaan mereka.

Asyiknya, yang mobil Genionya tertempel stiker GENIUS akan lebih mudah mendapatkan bantuan dari sesama pecinta Genio. Stiker tersebut merupakan salah satu penanda bagi sesama anggota GENIUS. GENIUS juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa bengkel untuk memberi kemudahan jika sewakt-waktu butuh perbaikan.

Agung mengungkapkan bahwa hobi otomotif tidak harus mahal. Biaya untuk modifikasi juga tidak mahal, misalnya velg seharga Rp 2 juta – Rp 5 juta sudah bagus. Beli aksesoris tidak harus baru, bila ada teman yang sudah bosan, bisa dibeli dengan harga miring.

Bagi yang punya mobil Honda Civic Genio bisa bergabung di sini. Syarat menjadi anggota GENIUS sederhana : mempunyai mobil Honda Civic Genio. Uniknya, meski ada pemilik yang sudah menjual mobilnya tetapi keanggotaan tetap berlaku. Tidak ada biaya administrasi, plat mana saja boleh ikut. Agung, sang ketua, bisa dihubungi di 087736267077 atau Pin BBM 53E07D9D.

Sumber: Koran Jitu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *