Komunitas Moestopo Scooter; Eratkan Solidaritas Para Pengguna Motor Scooter

Banyaknya anak muda yang memiliki hobi sejenis, membuat mereka akhirnya berkumpul di dalam suatu wadah yang disebut komunitas. Selain memiliki hobi sejenis, mereka juga memiliki tujuan ataupun pandangan yang sama. Sama halnya dengan komunitas yang satu ini, yakni Komunitas Moestopo Scooter.

Tingginya rasa solidaritas yang dimiliki pengguna kendaraan bermotor jenis scooter ini, menjadi nilai lebih bagi para anggotanya. Hal itu pula yang melandasi para anggotanya menyukai scooter hingga akhirnya tergabung dalam suatu komunitas.

Cerita lain dibalik berdirinya komunitas ini pun diungkapkan oleh Nanda Eka Prasetya, sebagai penggagas adanya komunitas ini. Ia menceritakan bagaimana ia bersama dua temannya, Reza Rahmat Azhari dan Rizky Seftia akhirnya dapat membentuk Komunitas Moestopo Scooter.

“Yang pertama iseng, karena dari dulu anak-anak yang punya vespa di kampus banyak tapi ga ada yang gerakin,” ucap pria yang kerap disapa Nanda ini.

Komunitas pecinta scooter yang berdiri sejak 19 Januari 2015 ini telah memiliki anggota kurang lebih berjumlah 50 orang yang tersebar di tiga fakultas Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) (UPDM(B)), yakni Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Setiap minggunya di hari Jumat, komunitas ini rutin mengadakan kopi darat atau bertemu di Kampus Merah Putih Hanglekir pada pukul 20.00 WIB. Selain untuk ajang bertemu para anggota dan berdiskusi mengenai kegiatan komunitas untuk kedepannya, kopi darat sekaligus untuk mengajak mahasiswa UPDM(B) lainnya bergabung dalam komunitas ini.

Dengan adanya komunitas ini, Nanda berharap agar pecinta scooter di kampus semakin solid, “biar makin solid aja scooter-scooter yang ada di kampus,” ucap mahasiswa Fikom UPDM(B) angkatan 2011 ini.

Senada dengan Nanda, salah satu anggota Moestopo Scooter yakni Dani Dahlan juga berharap komunitas ini semakin solid dan dapat dikenal oleh komunitas pecinta scooter lainnya.

“Biar orang-orang tahu kalo Moestopo punya komunitas ini, bisa memperkenalkan kampus ini ke orang-orang lain, ke komunitas-komunitas lain,” ucap pria yang bergabung dengan komunitas Moestopo Scooter sejak pertengahan Februari lalu.

Komunitas ini telah berpartisipasi di dalam beberapa acara yang diselenggarakan di UPDM(B), diantaranya Fikom Karnaval, Lesehan Under Moestopo Ground dan akan berpartisipasi di Inaugurasi Fikom 2014. Komunitas Moestopo Scooter juga memiliki akun instagram @moestoposcooter untuk berbagi informasi mengenai kegiatan mereka.

Sumber: Media Publica

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *