Yayasan cahaya Guru: Terangi Lorong Pendidikan Negeri

Yayasan Cahaya Guru diperkenalkan pada umum pada tanggal 15 Nopember 2006. Sampai saat ini sebanyak lebih dari 4100 guru SD, SMP dan SMA sederajat dari berbagai daerah telah memperoleh manfaat dari berbagai program peningkatan kualitas dan kapasitas guru yang diselenggarakan oleh YCG.

Khusus dalam peningkatan profesionalitas guru,  YCG melakukan berbagai pelatihan, di antaranya adalah peningkatan motivasi mengajar dan keterampilan pengelolaan kelas, baik yang berkesinambungan maupun melalui tema khusus. Pola pendekatan YCG adalah dengan menggunakan berbagai potensi lingkungan dan menghubungkannya dengan kurikulum agar kegiatan pembelajaran memiliki kaitan dengan keseharian. Dengan pola ini maka dapat diharapkan bahwa setiap sekolah dan guru memiliki dasar dan kekuatan untuk mengembangkan siswa secara optimal.

Sejak saat berdirinya, YCG mendapat dukungan mitra yang memiliki kepedulian pada para guru secara khusus dan pendidikan di Indonesia secara umum. Bantuan diberikan pada YCG berupa dukungan dana, sarana pembelajaran dan pemberitaan dari berbagai mitra yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban para guru kita.

Semoga apa yang kita lakukan bersama memiliki makna bagi kemajuan dunia pendidikan dan para guru di Indonesia.

Sumber: Laman Cahaya Guru

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *