Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Muda Berkarya Gelar Dialog Pemuda

Memperingati Hari Pahlawan, Komunitas Muda Berkarya mengadakan dialog pemuda dengan tema ‘Pancasila Kamilah Pendukungmu. Hadir sebagai pemateri dari DPD RI, Kemenag Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong. Bahasannya tentang Butir-butir Pancasila.

Dalam dialognya, Anggota DPD RI perwakilan Bengkulu, Riri Damayanti Jhon Latief mengatakan, bahwa pemuda harus tahu lebih tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa. Karena pemudalah penentu masa depan.

Senada dengan Riri, Kepala Kemenag Rejang Lebong, HM CH Naseh mengatakan, sebagai tanda kecintaan serta menghargai Pancasila dan negara.

“Harus memulai sesuatu yang baik dan dimulai dengan perasaan senang dan ikhlas untuk melakukannya”, kata Naseh.

Sedang Kasdim 0409/Rejang Lebong, Mayor Infanteri Saldifa juga mengatakan, tanda cinta terhadap Pancasila dan negara dimulai dari memperbaiki etika masing-masing.

Dialog yang dipandu Antun ini juga melibatkan undangan guna membahas pemuda dan Pancasila. Dikatakan Destia, peserta dari mahasiswa mengatakan, ia sangat antusias dengan kegiatan tersebut karena lebih membuka wawasan tentang Pancasila.

Acara diselenggarakan di Gedung Pola Setdakab Rejang Lebong, dibuka secara resmi Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi.

Sumber: Redaksi Bengkulu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *