Refugee Learning Nest: Bangun Kesejahteraan Komunitas Pengungsi Dengan Aneka Ragam Kegiatan

The Refugee Learning Nest (the Nest) dibentuk pada Maret 2015 oleh tujuh anggota dari sebuah omunitas pengungsi di Indonesia yang disokong oleh organisasi nirlaba Same Skies. Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan komunitas pengungsi atau pencari suaka melalui berbagai kegiatan dan juga kelas belajar yang informal. The Nest dibangun dengan dasar sukarela dan menghimpun kekuatan komunitas.

Pengungsi dari berbagai macam latar belakang sangat dipersilakan untuk bergabung dengan The Nest dan mempelajari banyak hal disitu. The Nest merupaan sebuah proyek yang dibentuk untuk komunitas, sehingga komunitas ini berisi banyak anggota dari berbagai kelompok etnik, agama, kewarganegaraan, dan negara. The Nest sangat senang menjadi sebuah komunitas yang transparan dan selalu bekerja dengan seluruh pencari suaka, termasuk anak-anak. The Nest bekerja melalui berbagai kerjasama dan dukungan untuk komunitas ini agar tetap menjadi sebuah proyek yang bertahan lama.

Sumber: Laman Refugee Learning Nest

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *