Komunitas IndoRunners dan Ribuan Pelari Kompak Kampanyekan Toleransi Lewat Festival Lari “ToleRun”

Komunitas Indo Runners bekerjasama dengan beragam komunitas lain baru saja mengadakan festival lari bertajuk ToleRun di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2016). Festival ini digelar untuk mengkampanyekan toleransi di Indonesia.

“Awalnya dari 10 hari lalu saya dan pelari yang lain dari komunitas berkumpul dan gak sengaja ngobrol soal apa yang sedang terjadi di Indonesia. Kenapa sih kita beda dikit ribut, beda dikit ribut. Kayaknya perbedaan itu di-highlight banget,” ujar Reza Puspo selaku pendiri Indo runners.

Reza menuturkan dengan adanya ToleRun ini, acara ToleRun yang dilakukan hari ini merangkul semua komunitas bukan hanya komunitas lari. “Lari bareng tetap. Tapi kita merangkul semua kalangan dan temanya adalah toleransi dan ternyata semuanya semangat,” kata Reza.

Acara Tolerun ini ternyata tak hanya diadakan di Jakarta. Reza menuturkan acara ToleRun juga diadakan serentak di kota-kota lain oleh cabang-cabang Indorunners. “Antusiasmenya sangat besar bisa di lihat di media-media sosial. Jumlah pesertanya saya tidak tahu pasti tapi dilihat dari hari ini sampai ribuan,” kata Reza.

Ke depan, Reza mengatakan tidak menutup kemungkinan acara serupa bakal digelar tiap tahunnya. Itu karena adanya hari toleransi yang jatuh pada 16 November.

“Secara kebetulan, kita googling ternyata ada hari toleransi yaitu tanggal 16 November. Kita sudah mencanangkan, kalau ini sukses kita akan mengadakannya tiap tahun,” ujar Reza mengakhiri.

Sumber: LIPUTAN 6

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *