Komunitas Otomotif Malang Rayakan Hari Pahlawan dengan Nostaligic Cars

Memperingati Hari pahlawan, komunitas otomotif Malang menggelar Event Malang Nostaligic Cars. Guyuran hujan tak menjadi penghalang untuk memeriahkan acara tersebut.

Acara yang berlangsung di halaman depan Sengkaling Kuliner, Sabtu (12/11/2016) itu, tetap berlangsung meriah. Secara simbolik, acara dibuka oleh perwakilan dari Polsek Dau, AIPTU Supardi.

Dalam sambutnya dia menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap Komunitas Otomotif Malang yang mampu mengadirkan acara yang tentunya sang positif dan bermanfaat bagi banyak pihak. Dia berharap agar acara serupa bisa digelar secara rutin di Malang.

Yudi Meax, selaku penggagas acara tersebut menyampaikan, bahwa melalui kegiatan itu pihaknya ingin memberi wadah dengan membawa konsep terbaru dari sekumpulan ide-ide kreatif yang telah dirancangnya.

“Ide kreatif itu jadi satu dalam “Malang Nostalgic Cars”. Dimana konsep yang kami usung ini adalah memberi kesan khusus terhadap  peringatan hari pahlawan, yaitu dengan memadukannya dengan rangkaian acara otomotif,” katanya.

Misalnya kata dia, telah diketahui bahwa banyak sekali para collector dan modifikator usia lanjut maupun muda yang mampu mengukir prestassi dan sukses melalui kegiatan otomotif.

“Maka dari itu pula yang menjadikan kami tergerak ingin memberi wadah bagi para collector, modifikator serta pecinta mobil-mobil classic dan Retro di Indonesia khususnya Jawa Timur,” kata Yudi Meax.

Adapun tujuannya tambah dia, supaya dapat menunjukan hasil karya kegigihannya memodifkasi dan merawat kendaraan yang sempat eksis di zamannya hingga saat ini, untuk kemudian publik juga bisa mengapresiasi sentuhan kreatifitas kami dengan positif,” katanya.

Selain itu, tidak hanya memadang sebagai hal yang bersifat hura-hura saja. “Maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta memberikan penghargaan bagi para pecinta Otomotif Classic dan Retro, serta memberikan  nuansa baru dalam memperingati hari Pahlawan,” jelasnya.

Terakhir, Yudi Meax menambahkan, event yang digelarnya itu juga bisa menjadi wadah untuk semua kalangan masyarakat dalam berpartisipasi memeriahkan serta menyambut hari pahlawan untuk kalangan pecinta otomotif yang ada di Malang Raya.

“Sebenarnya ini adalah kegiatan Festival Komunitas yang dikemas secara menarik dan menyenangkan. Komunitas yang hadir dalam Festival ini dapat show off segi Technology,” akunya.

Karena, secara garis besar, ada tiga jenis kegiatan yang ikut memeriahkan event tersebut yakni, Nostalgic Show Off, Berwisata, DJ Perform, Vintage Fashion Week, Photography Contest, Mural Car Competition, Donor Darah dan Test Kesehatan Gratis.

Sumber: Times Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *