PRMI Bandung; Pecinta Real Madrid? Hayu Gabung Didieu!

Pena Real Madrid De Indonesia Bandung merupakan wadah Fans Sepak bola Real Madrid Resmi di Indonesia khususnya Bandung, merupakan Regional resmi dibawah bimbingan Pena Real Madrid De Indonesia. Dahulu kami bernama Madridista Indonesia Bandung (MIB). MIB bermula pada 19 Agustus 2009 yang diprakarsai oleh Ivan, Rendi, Yoyo, Akhsan, Rauf, Satria dll. Dari pertemuan teman-teman yang berdomisili di bandung ini , mereka sepakat untuk membentuk dan mendirikan Madridista Indonesia Bandung (MIB). Namun setelah pusat menjadi fans resmi Real Madrid yang diresmikan langsung oleh Real Madrid di Spanyol. Nama berubah menjadi Pena Real Madrid De Indonesia Bandung. Diresmikan oleh pusat pada 6 maret 2010 yang bertepatan dengan ulang tahun Real Madrid, pada saat acara pelantikan pengurus baru Madridista Indonesia (2010-2013) bersamaan dengan diresmikannya Madridista Indonesia Yogyakarta, di Pine Forest Camp Lembang, Bandung.

Hingga saat ini anggota member dari Pena Real Madrid de Indonesia Bandung telah mencapai 800 anggota, tentu hal yang wajar mengingat usaha kami mendirikan dari tahun 2009 hingga 2014. Adapun beberapa sub reg dibawah kami, di antaranya yang berasal dari kabupaten bandung seperti Cimahi dan Padalarang, lalu ada Ninas Indo bandung yg merupakan wadah bagi para pecinta Real Madrid yg berjenis kelamin perempuan, ada juga Ultras Sadulur yg selalu berteriak mendukung Real Madrid tanpa henti dan kampus – kampus di kota bandung seperti UPI, UNIKOM, UNPAS, UNPAD, LPKIA, UIN dan sebagainya. Tak lupa sebagai fans sepakbola pun bila tidak ada halangan kami rutin mengadakan acara nonton bareng atau yang dikenal dengan istilah NoMad (Nonton Madrid) sebagai salah satu wadah untuk bercengkrama antar sesama Madridista di kota Bandung dan sekitarnya. Kami pun mengadakan acara Fun Futsal yg diadakan rutin setiap Senin di plaza Parahyangan Bandung, pada pukul 20.00 wib – 22.00 wib.

Tidak melulu hanya berhubungan dengan urusan sepakbola, kami pun mengadakan kopdar, sahur on the road serta baksos kepada saudara-saudara yg membutuhkan karena kami bukan sekedar fans klub sepakbola, kamipun ingin kegiatan yang kami adakan bisa bermanfaat bagi siapapun.  Kini Pena Real Madrid De Indonesia Bandung telah menjalani roda pemerintahan bagian 2, kepengurusan baru ini di resmikan di Ciwidey 9 maret – 10 maret 2013 bertepatan dengan Gathering Regional Bandung, yang juga dihadiri perwakilan dari pusat,dan beberapa regional yang berada disekitar Bandung seperti Garut, Ciamis, Tasikmalaya.

Beberapa bulan setelah peresmian kepengurusan baru, berkat kerja keras semua pihak, tim futsal PRMI Bandung berhasil menjuarai tournament IFFA (Indonesian Football Fansclub Association) Bandung di GOR C-tra Arena yg diikuti oleh beberapa fans club sepakbola di Bandung pada tanggal 17 Juni 2013. Ini merupakan prestasi pertama kami di kepengurusan baru sekaligus gelar pertama di turnamen tersebut. Sejalan dengan kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan diperlukan pula usaha pengembangan kreativitas dalam berorganisasi. Sebagai bagian dari masyarakat, kami perlu berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesamanya sehingga menimbulkan rasa persaudaraan yang selanjutnya dapat terjalin kerjasama yang baik di lingkungan komunitas PRMI Bandung.

Sumber: Madridista Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *