Sahabat Anak, Perempuan dan Keluarga (SAPA): Wujudkan Keluarga Harmonis, Adil, dan Setara

Sahabat Anak, Perempuan dan Keluarga (SAPA) adalah salah satu lembaga yang hadir di Sleman dengan mengusung isu pemenuhan dan perlindungan hak asasi perempuan serta anak, selain itu berusaha mewujudkan suatu komunitas keluarga yang harmonis dan berkeadilan serta berkesetaraan gender. SAPA lahir juga mengusung konsep “social enterpreunership” dalam menjalankan kegiatan dan usahanya yang dirikan oleh mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta serta didukung oleh beberapa dosen dan tenaga ahli yang peduli dan mengerti tentang isu yang diangkat oleh lembaga ini.

Visi dari SAPA adalah “Terciptanya Pemenuhan dan Perlindungan Hak Asasi Manusia, Perempuan dan Anak berbasis Keluarga dan Masyarakat dengan Menjunjung tinggi nilai-nilai Humanis, Religiusitas, Keanekaragaman, Keadilan dan Kesetaraan Gender”.

Misi dari SAPA adalah “Membentuk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya kaum perempuan dan anak Indonesia dengan berwawasan Luas, Cerdas, Humanis, Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan modern”.

Sumber: Laman Facebook SAPA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *