Aksi Ratusan Anggota Honda Owner Club (HOC) Bersihkan Sampai di Sungai Ciliwung

Sibuk dengan aktifitas dan pekerjaan bukan berarti Honda Owner Club (HOC) melupakan lingkungan sekitar. Lihat saja, bertepatan hari jadinya yang ke-12, HOC yang merupakan klub motor beranggotakan karyawan PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan sosial.

Kegiatan yang dipusatkan di ruas Sungai Ciliwung di kawasan Tanjung, Cililitan, Jakarta Timur ini melibatkan 100 anggota HOC. Bersama Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) dan menggunakan beberapa perahu karet, anggota HOC membersihkan sampah di sungai yang kerap meluap saat hujan deras.

Usai bersih-bersih sampah di sungai, kegiatan selanjutnya melakukan penanaman 1.200 bibit pohon di bantaran sungai yang terdiri dari jenis pohon trembesi, sengon, dan kayu putih.

“Kami ingin berbuat sesuatu yang bermakna bagi masyarakat dan lingkungan. Sungai Ciliwung pilihan kami tahun ini dalam rangka memperingati ulang tahun HOC yang ke-12,” ujar Ketua Umum HOC Mustofa.

Sementara Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan, kegiatan bakti sosial komunitas motor karyawan AHM ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan, yang salah satunya fokus dengan masalah lingkungan.

“Kami mengapresiasi aktivitas bakti sosial HOC ini karena sebagai sebuah komunitas dapat berkontribusi langsung dalam melestarikan lingkungan,” ujarnya.

Selain aktifitas di alam, kata Mustofa lagi, hari jadi HOC juga dirangkai dengan kampanye safety riding. Pelaksanaannya dilakukan pada puncak acara yang digelar di lapangan pacuan kuda Pulo Mas pada 9 November 2013 mendatang.

Pada event ini, HOC akan menggelar gathering yang akan dimeriahkan dengan beragam acara hiburan mulai dari free style basket ball hingga music performance oleh AHM Big Band, Lemon Tea dan Rastapuccini.

Sumber: PEKANBARU.CO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *