Yayasan Cinta Baca: Tingkatkan Minat Baca Anak, Bangun Perpustakaan di Pelosok Indonesia

Rendahnya minat baca anak-anak Indonesia menjadi keprihatinan mereka. Ada banyak faktor yang membuat minat baca rendah, seperti: akses kepada bacaan yang sulit, harga buku yang mahal, dan sebagainya.

Dengan membangun perpustakaan, mereka berharap dapat mendekatkan kekayaan dunia bacaan kepada anak-anak Indonesia. Tujuannya, anak-anak memiliki wawasan yang luas dan terbuka, cerdas, serta memiliki karakter selaras dengan nilai Pancasila.

Menjadi fasilitator dan motivator bagi pembangunan Pusat Pembelajaran Masyarakat (PPM) berbasis perpustakaan dan pendidikan non-formal yang dapat bermultiplikasi.

Yayasan Cinta Baca telah membangun ratusan perpustakaan (Perpustakaan Kota, Taman Baca, dan Pos Baca) di pelosok Indonesia, yaitu di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat-Banten, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat.

Sumber: Laman Facebook Yayasan Cinta Baca

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *