PKBI Jateng Adakan Seminar Nasional Comprehensive Sexuality Education di Unnes

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jateng berkerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Rutgers WPF Indonesia mengadakan seminar nasional bertema Comprehensive Sexuality Education, Sabtu (17/12/2016).

Seminar nasional bertajuk ‘Metode Kreatif Pendidikan Seksualitas Untuk Pencegahan Kekerasan Bagi Anak dan Remaja’ ini dilaksanakan di Aula Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Sekaran, Gunung Pati, Semarang.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh sambutan Elisabet SA. Widyastuti sebagai Direktur Eksekutif PKBI Jateng. Dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa masyarakat masih enggan dan merasa tabu untuk  membicarakan masalah pendidikan seksual.

“Pendidikan seksualitas merupakan langkah preventif untuk melindungi anak dan remaja dari kekerasan seksual, sayangnya sering saya temui orang tua dan guru merasa tabu dan kurang percaya diri dalam memberikan informasi kepada anak,” ujarnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB acara tersebut dilanjutkan oleh pemaparan materi dan diskusi dari tiga narasumber, yaitu Dr. Intan Zaenafree dari IKM Unnes, Dr Budi Wahyuni dari Komnas Perempuan dan Andre Susanto dari Rutgers WPF Indonesia.

Sumber: Tribun Jateng

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *