Rumah Belajar-Sianjur Mula Mula: Bangun Generasi Bangsa yang Berpendidikan, Kreatif serta Berwawasan Budaya dan Lingkungan

Pendidikan adalah sebuah proses penyiapan suatu generasi baru untuk melanjutkan estafet pembangunan dan pengembangan peradaban, nilai nilai luhur budaya dan lingkungan serta pengetahuan yang telah dicapai oleh generasi sebelumnya yang patut diwarisi oleh generasi muda bukan dogmatis dan indoktrinisasi namun melalui proses transfer yang diliputi kesadaran kritis dan keteladanan


Rumah belajar ini didirikan dengan maksud untuk dapat mendampingi anak anak dan remaja bersifat terbuka, sukarelawan,serta kolektif ataupun donasi dari beberapa orang untuk mendirikan sebuah wadah untuk mencapai pendidikan ekstrakurikuler dalam menyongsong masa depan yang cerah serta berwawasan budaya dan lingkungan,serta berkaca pada keadaan sosial ekonomi dan budaya yang sudah semakin terpuruk, dimana pendidikan merupakan suatu barang yang mahal dan ditambah dengan kehidupan sosial masyarakat yang kian hari semakin tak tentu arah sehingga mengakibatkan semakin sulitnya masyarakat untuk bersaing dalam era globalisasi sehingga mengakibatkan kehidupan sosial budaya dan agama masyarakat yang semakin jauh dari apa yang mereka harapkan dan cita-cita kan.
Rumah Belajar merupakan sebuah komunitas ataupun tempat berkumpulnya anak anak muda yang kreatif untuk belajar dengan sebuah konsep manajemen yang bermasyarakat pada sebuah rumah dengan berbagai disiplin ilmu dan budaya serta lingkungan.


Rumah belajar ini merupakan tempat belajar bersama, saling berbagi dan sebagai tempat bagi pengembangan diri untuk anak anak muda yang kreatif yang bersifat terbuka bagi siapapun yang mempunyai hasrat untuk bisa berbuat sesuatu untuk dunia pendidikan, budaya, lingkungan dan juga kampung halaman,yang didirikan atas dasar rasa sosial ataupun kepedulian terhadap pendidikan, budaya dan lingkungan serta rasa cinta kepada anak anak yang memiliki keinginan untuk menjalani proses pendidikan di luar sekolah tanpa membebankan biaya pada orang tua ataupun anak anak.

Sumber: Laman FB Rumah Belajar Sianjur Mula-Mula

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *