Kampanyekan Hari Air, Good People Ajatappareng Bersihkan Sampah Saloe Karajae

Peringati Hari Air se-Dunia, dua komunitas di Parepare ini, Good People Ajatappareng dan Freelance Art menggelar aksi sosial dengan mengkampanyekam sumber air yang ada di Kota Badani ini.

Aksi sosial penyelamatan sumber air dilakukan dua komunitas ini dipinggiran Saloe (Sungai) Karajae dengan membersihkan dari berbagai jenis sampah yang ada. Rencananya mereka juga akan menggelar aksi panggung bertema  Selamatkan Air untuk Masa Depan Generasi Penerus.

“Ini aksi kedua kita (bersihkan sampah di pinggiran Saloe Karajae) setelah sebelumnya melakukan penanaman pohon di Kawasan Tonrangeng,”jela Koordinator Goof People Ajatappareng, Rudi Hartono, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan, untuk konser bertajuk “Selamatkan Air untuk Masa Depan Generasi Penerus”, Good People Ajatappareng bekerjasama dengan Frelance yang merupakan band lokal untuk menggelar mini konser di Teras Empang Cafe sekaligus sosialisasi pentingnya menjaga mata air.

Rudi mengungkapkan, komunitasnya tahun lalu sempat juga menggelar aksi penanam pohon di wilayah Sidrap dan Enrekang dalam rangka Hari Air Sedunia yang diperingati tanggal 22 Maret setiap tahunnya.

“ Komunitas Good People ini bisa di bilang sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Di Sulawesi Selatan ini sudah ada dua,yaitu Good People Makassar,dan Good People Ajatappareng. Intinya komunitas ini bertujuan untuk mewadahi teman teman yang punya tujuan mulia untuk menebar kebaikan dalam bentuk apapun,baik melalui aksi social,pesan berantai di media social dan lain sebagainya,” terang Rudi.

Sumber: TRIBUN NEWS Makassar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *