Sehat Jasmani & Rohani, Komunitas Ngepit Katga 95 Gowes Bersama Sambil Bakti Sosial

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Komunitas sepeda perwira Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1995 atau yang menamakan Komunitas Ngepit Katga 95, melaksanakan gowes bersama sambil bakti sosial, disekitar Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Kamis (25/5/17).

Acara Ngepit Katga 95 dimulai start dari Lanud Suryadarma mengitari lingkungan Lanud Suryadarma dan melintasi perkebunan tebu kemudian melaju menuju perkebunan karet disekitaran Desa Marengmang Kalijati, setelah itu berhenti di Pasatren Yafata marempang untuk melaksanakan bakti sosial.

Rombongan Ngepit Katga 95 ini diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren Yafata bapak KH. Musa Mutaqin,M.Si, setelah itu langsung memberikan bantuan sosial berupa beras dan santunan yang diterima langsung oleh pimpinan pondok Pesatren ,setelah gowes selesai rombongan komunitas ngepit KATGA 95 melanjutkan kegiatannya.

Menurut Kolonel Adm Adang Sudrajat merupakan perwira Alumni AAU 1995 atau yang mengikuti Komunitas Ngepit Katga 95 mengatakan, bahwa acara seperti ini rutin digelar oleh komunitas ngepit KATGA 95 yang sebelumnya juga pernah digelar acara serupa di Jakarta, Bandung, Bogor dan lain-lain.

“Kegitan ini selain sebagai sarana olah raga juga sebagai ajang silahturahim di selah-selah rute yang mereka lalui sambil diisi dengan kegitan sosial dan juga bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Sehat akrab dan bermanfaat menjadi tujuan Komunitas Ngepit KATGA 95.Kemudian sebagai sarana rute berikutnya kami akan merencanakan untuk menjajal tanjakan Jalur Selatan Jogjakarta,”kata Kolonel Adm Adang Sudrajat.

Sumber: SIAGA INDONESIA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *