Komunitas Lentera Selawe; Salurkan Sedekah Bagi Yang Membutuhkan

Menggalang dan menyalurkan sedekah menjadi salah satu fokus kegiatan dari Komunitas Lentera Selawe. Dalam pelaksanaan setiap kegiatannya, transparansi menjadi hal yang sangat penting dan keikhlasan harus menjadi awalan dalam setiap niatannya.
Dana sedekah yang dihimpun saat ini masih bersumber dari para anggota dengan tidak memberlakukan batasan minimal nominalnya. Penggalangan yang dilaksanakan secara rutin selalu dilaksanakan dalam setiap pertemuan dengan kemasan silaturahmi dan diskusi.
Menurut Bendahara I Komunitas Lentera Selawe, M Arsil Azis, penggalangan sedekah saat ini masih dilakukan di internal. Tapi jika ada donatur yang ingin menitipkan sedekah untuk disalurkan, pihaknya akan mengemban amanah dan menjadi pengharapan agar penyalurannya bisa sering dilaksanakan.
“Sementara kita galang sedekah dari teman-teman di komunitas. Dan ada juga dari masyarakat yang menitipkan sedekahnya untuk disalurkan bersama-sama dengan program komunitas,” terangnya diamini Bendahara II, Tarli.
Dalam setiap ada dana yang masuk, selain disampaikan dalam agenda silaturahmi, juga dipaparkan melalui media sosial. Transparansi ini dianggap penting agar donatur pun mengetahui rincian anggaran dan realisasi penyalurannya. “Kami yang ada di komunitas ini berhimpun secara ikhlas, melaksanakan kegiatan secara ikhlas, dan segala sesuatunya harus ikhlas. Jadi transparan itu tidak perlu dipaksa apalagi berpura-pura,” tegasnya.
Dalam waktu dekat, penyaluran sedekah menargetkan momentum kenaikan kelas sekolah, menyambut Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah. Adapun bentuk dan jumlah yang akan disalurkan akan ditentukan dalam musyawarah terlebih dulu dengan menyesuaikan kebutuhan maupun momentumnya.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *