Palembang MIME Club; Komunitas Pantomim Pertama di Kota Palembang

Meski pantomim merupakan suatu hal yang masih cukup asing bagi masyarakat kota Palembang. Namun saat ini Kota Palembang sudah memiliki komunitas pantomim. Komunitas itu bernama Palembang MIME Club.

Ahmad Joni Arla Founder Palembang MIME Club mengatakan sekarang ini pantomim sudah berubah bentuk ada pantomim murni atau tanpa suara tapi sekarang ada jenis semi kata ada suara tapi tidak terlalu banyak cuma suara desah suara nderutu, ada juga yang bermain memvisualkan lagu dan parodi musik.

MIME Club bergerak 2014 terus 2015 baru kelihatan namanya kemudian 2016 dilaunching di graha budaya. MIME Club mengumpulkan anak-anak yang hobi pantomim yaitu teater tanpa kata. Masih jarang orang yang bisa pantomim jadi hanya sebagian orang yang menyukai pantomim tapi penampilan pantomim ditunggu orang oleh karena masih jarang pantomim.

“Seperti malam ini mungkin kalau acara didaerah atau ditempat lain jarang pantomim muncul tapi malam ini kami keluar karena hari ini hari pantomim sedunia tanggal 22 Maret dan disupport oleh Dinas Pariwisata kota Palembang untuk buat acara ini (Pantomim) sekaligus launching pedestrian,” ungkap sosok yang akrab dipanggil wak Dollah ini disela acara peresmian pedestrian wisata jalan Jend. Sudirman, rabu malam.

Sumber: Nuansa Kita

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *