Anime Lovers Palu; Membawa Perubahan Untuk Kota Palu Melalui Anime

Anda suka dengan budaya Jepang? atau anda hobi mengoleksi gambar, atau film – film animasi Jepang? Nah, tidak salah lagi komunitas Anime Lovers Palu dapat anda jadikan wadah untuk menyalurkan hobi dan berkenalan dengan sesama peminat Anime Jepang yang ada di Kota Palu.

Sulteng Raya yang mencoba menelusuri serunya komunitas Anime Lovers Palu mendapat kesempatan berwawancara dengan salah satu pengurus komunitas, Rizki Ma’arif.

Menurutnya, Komunitas Anime Lovers Palu ini dibentuk dengan tujuan untuk menyediakan wadah untuk menyalurkan hobi dan bertukar informasi mengenai anime dan unsur pendukungnya yaitu manga, light novel, OST (sound track) dan kebudayaan Jepang lainnya.

“Disini juga bisa sebagai tempat belajar mengenai budaya Jepang serta bahasanya dan kami harapkan komunitas ini akan membawa perubahan yang baik bagi Kota Palu,” ujarnya.

Rizki juga memaparkan komunitas Anime Lovers Palu atau disingkat ALP adalah komunitas yang terbentuk pada 29 Agustus 2011 dan merupakan grup pecahan dari Komunitas ATC (Anime & Tokusatsu Club) Palu yang lebih dulu terbentuk pada Januari 2011 silam.

“Anime Lovers Palu terbentuk bersama-sama dengan Henshin Palu (Tokusatsu Club Palu) pada tanggal 29 Agustus 2011 yang lalu,” tuturnya.

Mengenai kegiatan yang sering dilakukan oleh Komunitas Anime Lovers Palu, Rizki menuturkan bahwa banyak sekali kegiatan yang pernah mereka buat yakni melakukan event yang berkaitan dengan anime serta budaya Jepang lainnya dan bertukar informasi dan link seputar anime dan unsur pendukungnya.

“Kami ingin melalui komunitas kami, Kota Palu dapat dikenal sehingga dapat menjadi pusat wisata,” tandasnya.

Sumber: SULTENG RAYA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *