Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar Berbagi Mukena Untuk Anak-Anak Binaan

Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar berbagi alat shalat mukenah untuk orangtua anak-anak binaan KPAJ. Senin, 11 Desember 2017. Kegiatan ini merupakan program tahunan KPAJ Makassar yang dilaksanakan di Jalan Politeknik Ujung Pandang, Makassar, yang merupakan area binaan KPAJ Chapter Unhas.

“Selain mukenah yang kami bagikan untuk orangtua adik binaan kami, kami juga berbagi jilbab muslimah untuk adik-adik binaan kami,” ungkap Yani, anggota KPAJ Makassar.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini orangtua dan adik binaan KPAJ Makassar bisa lebih islami, khususnya adik binaan yang berusia 7-15 tahun, sejak kecil sudah ditanamkan nilai-nilai positif tentang pentingnya menutup aurat.

“Sekarang ini banyak kasus pelecehan seksual untuk anak-anak kecil di jalanan, minimal hijab menjaga mereka dari perilaku orang lain yang tidak bertanggung jawab,” lanjutnya. Ketua KPAJ Chapter Unhas, Syiar menuturkan, selain berbagi mukenah untuk orangtua adik binaan dan jilbab untuk adik binaan, KPAJ Chapter Unhas juga rutin mengajar 3 kali sepekan.

“Pelajaran yang kami ajarkan adalah pelajaran umum, kreativitas dan di kelas mengaji,” ujarnya. Ia menambahkan, kelak mereka akan menjadi orang yang sukses, dan tidak menutup kemungkinan mereka yang akan mengajar anak cucu kita nantinya, karena roda kehidupan itu terus berputar. “Semangat bagi relawan pendidikan, semoga apa yang kita perbuat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkas Syiar.

Sumber: MAKASSAR TERKINI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *