Sambut Hari AIDS Sedunia, Forum Generasi Berencana (GenRe) Bagikan 500 Bunga

Bagi sebagian orang, Bunga merupakan simbol kasih sayang yang kerapkali diberikan pada orang-orang terkasih. Di kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Forum Generasi Berencana (GenRe), memiliki cara tersendiri dalam menyambut hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember kemarin.

Hal ini dilakukan dengan membagikan 500 bunga kepada masyarakat Maros yang sedang berolahraga di lokasi Car Free Day di sekeliling Kantor Bupati Maros, pada minggu tadi (03/12/2017).

Ketua GenRe Maros Asrul Muslim mengatakan bahwa program ini sengaja ia jalankan pada saat Car Free Day, untuk melawan penyebaran HIV/AIDS sambil membagikan bunga sebagai bukti kasih sayang terhadap diri sendiri dan orang lain.

“Iya, salah satu cara melawan HIV/AIDS adalah dengan menyayangi diri sendiri dengan cara berolahraga, bunga sendiri bermakna cinta terhadap diri sendiri dan orang sekitar,” katanya.

Sementara itu salah seorang pengunjung bernama Adhim mengatakan, bahwa hal yang dilakukan oleh GenRe adalah salah satu hal yang kreatif untuk berkampanye melawan HIV/AIDS. Selain itu GenRe juga turut membagikan stiker sebagai bentuk kampanye dalam melawan HIV/AIDS.

Sumber: KABAR.NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *