Peringati Ulang Tahun, FAKE Runners Bandung Adakan Aksi Donor Darah

FAKE Runners, komunitas pelari di Kota Bandung, memperingati ulang tahun dengan mengadakan donor darah. Donor darah dilangsungkan di Paskal 23 Mall Jalan Pasirkaliki, Bandung, Minggu (7/1/2018).

Donor darah dipilih sebagai langkah yang sehat, juga ajang beramal. Peserta donor darah ini mencapai sedikitnya 50 orang dari member Fake Runners, pengisi formulir digital, serta orang-orang yang ada di lingkungan Paskal 23 Mall.

“Kita bekerja sama dengan RS Cibabat yang menyediakan fasilitas donor darah dan Paskal 23 sebagai penyedia tempat,” kata koordinator donor darah, Deta Tanuwidjaja kepada galamedianews.com usai mendonorkan darahnya.

Deta berharap, Fake Runners kedepannya bisa lebih berguna lagi bagi masyarakat. “Ya, saya harap lebih berguna lagi di bidang kesehatan dan kebugaran,” ujarnya.

Fake Runners selaku penyelenggara juga kerap menawarkan orang di sekitar lokasi untuk mendonorkan darahnya. Selain donor darah, Fake Runners kemudian akan mengadakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar pada 14 Januari 2018 nanti. Lalu pada 21-22 Januari 2018 dilaksanakan lomba lari dengan jarak 5km, 10km, 17km, 21km hingga 42km di Taman Hutang Raya (Tahura) Bandung.

Rangkaian akan dilanjutkan dengan pelatihan penempelan kinesiology sebagai bantuan otot pada 28 Januari 2018. Rangkaian akan ditutup dengan ‘Amazing Fake Race’ pada 4 Februari 2018, yaitu lomba lari dan disertai tantangan keliling Bandung. (Arief Rahman H.Job)

Sumber: GALA MEDIA NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *