Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia Ala Komunitas Satu Hati Berbagi

Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Komunitas Satu Hati Berbagi menggelar acara “Satu Hati Berbagi” di RSUP Dr Sardjito, Kamis (15/2/2018).

Kegiatan ini di antaranya dengan membagikan bingkisan serta menyelenggarakan lomba mewarnai untuk pasien kanker anak di Bangsal Estella dan Bangsal Kartika 1B RSUP Dr Sardjito.

Founder Komunitas Satu Hati Berbagi Vero Anik menuturkan, peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ini sudah tiga kali digelar oleh Komunitas Satu Hati Berbagi.

“Ini tahun ketiga kita bikin acara seperti ini. Kali ini di rumah sakit karena tahun ini kita pengen kasih hiburan buat anak yang opname, mereka perlu banget hiburan biat mereka ceria,” papar Vero.

Selain membagikan bingkisan, Komunitas Satu Hati Berbagi juga mengajak pasien untuk mengikuti lomba mewarnai.

“Biar mereka merasakan lomba dan semuanya jadi pemenang. Kita sediakan piala untuk semua peserta. Yang penting happy tujuannya biar semua happy,” ujarnya.

Selain itu, Vero menambahkan, tujuan dari kegiatan ini supaya anak-anak semakin menambah semangat dan dapat melewati hari-hari pengobatan dengan baik.

“Harapanya semoga mereka semakin semangat. Melihat mereka senyum itu udah seneng banget,” imbuhnya.

Sumber: TRIBUN NEWS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *