Pegiat WET Indonesia Berjaya di Fitness Best Asia Award 2018

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Fitness Best Asia Awards 2018. Penghargaan untuk insan olahraga ini digelar Senin malam 30 April silam di Empirica Jakarta. Sebanyak 79 finalis asal Indonesia bersaing dengan 161 finalis dari berbagai negara di Asia untuk memperebutkan 20 jenis penghargaan.

Sejumlah tokoh olahraga Tanah Air terpilih sebagai juara dalam beberapa kategori. Aktor Iko Uwais terpilih sebagai Social Media Influencer of the year, Fitness Best Trendsetter Awards, Artis Melanie Putria menjadi pemenang dalam Fitness Best Invictus Award. Sementara legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono terpilih untuk mendapatkan Fitness Best Honorary Awards dalam Special Achievement in Fitness.

Selain tokoh olahraga, beberapa penggiat komunitas juga terpilih sebagai pemenang. Penggiat komunitas akuarobik Water Exercise Therapy (WET) Indonesia, Damiana Widowati terpilih sebagai Fitness Best Roar Award, Revolution of Asian Regime. Selain itu ajang lari akhir pekan di Jakarta, Car Free Day juga didaulat sebagai Fitness Best Impact Award Inspiring Community Campaign.

Damiana Widowati berharap penghargaan ini dapat membuat olahraga air khususnya Akuarobik menjadi lebih populer di Indonesia. Menurutnya saat ini masih ada anggapan bahwa akuarobik merupakan olahraga yang sulit. “banyak yang takut untuk mengikuti Akuarobik karena alesan tidak bisa berenang. Padahal dalam olahraga ini tidak harus bisa berenang,” ujarnya.

Direktur Teknis Fitness Best Asia Award Laila White menginginkan agar penghargaan seperti ini dapat menginspirasi gaya hidup sehat ditengah masyarakat. Menurutnya Penghargaan Fitness Best Asia tidak sekedar serimoni penghargaan insan fitness asia. Tapi, juga ingin memberikan edukasi bagi masyarakat tertarik di bidang yang olahraga dan kebugaran.

Laila menambahkan, sejak penghargaan Fitness Best Asia pertama, sejumlah kontestan asal Indonesia telah mendominasi penghargaan ” Kami melihat jumlah terbanyak dari kontestan dan voting publik datang dari Indonesia, lebih dari negara-negara lainnya yang turut andil,” ungkap Laila dalam pembukaan acara.

Fitness Best Asia Award kali ini juga mengajak 3 juri asal Indonesia dari total 10 juri. Juri tersebut antara lain, Binarawagan Ade Rai, Dina Carol, CEO dan pendiri Goifex. pameran olahraga, kebugaran, musik dan gaya hidup, dan Halim Tsiang, Direktur Rai Institute. Ahli gizi dan pelatih kebugaran

Ia menambahkan, meskipun banyak kategori yang terbuka untuk berbagai kebangsaan dan penduduk dari seluruh Asia, kategori Vanguard ini dibatasi hanya masyarakat Indonesia. Finalis-finalis tahun ini termasuk beberapa atlet nasional yang cukup terkenal dan mumpuni antar lain, Joe Taslim dan Rudy Hartono. (*)

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *