Komunitas Getar Lampung Lakukan Aksi Memungut Sampah di Taman Gajah Enggal

Menjelang bulan suci Ramadan, Generasi Tanpa Rokok (Getar) Lampung melakukan aksi memungut sampah di Taman Gajah Enggal, Bandarlampung. Gerakan bersih-bersih itu diikuti juga oleh Komunitas Alumni Sekolah Muhamadiyah Lampung.

Menurut Koordinator Getar Lampung Endiko Agung, gerakan tersebut sebagai bentuk keprihatinan, masih banyak masyarakat yang kurang menjaga kebersihan di tempat fasilitas umum.

“Kami memungut sampah di areal taman hijau, selain sampah plastik sisa jajanan, kami juga memungut sampah puntung rokok,” kata Endiko, Minggu (13/5/2018)

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini rencananya akan terus berlangsung minimal seminggu sekali sekaligus sosialisasikan bahaya rokok khususnya pada kaum muda.

Aksi memungut sampah juga dibantu oleh komunitas Pecinta Kopi Lampung (KPKL). Mereka memberi pengumuman, agar pengunjung Taman Gajah tidak membuang sampah sembarangan.

Baik sampah sisa makanan maupun puntung rokok, demi keasrian Taman Gajah Enggal.

Sumber: LAMPUNG.CO

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *