Forum Aceh Bergerak (FAB) Gelar Panggung Amal Peduli Korban Ledakan Sumur Minyak

Peristiwa ledakan sumur minyak yang menewaskan 21 orang warga di wilayah Aceh Timur, mengundang banyak perhatian dan simpati netizen. Salah satunya Anak-anak muda Aceh yang tergabung dalam Forum Aceh Bergerak (FAB) berinisiatif membantu para korban dengan cara menggelar Panggung Amal bertempat di House 10 Cafe, Lampriet, Banda Aceh (29/4/2018).

Panggung amal tadi malam, turut dihadiri oleh beberapa talenta lokal yaitu Awien syuib, Ais Kibo & friends, Dial Kusas, Hamdani Chamsyah, Khopolydoor, meegari, Muspus-1, daycoustic, Orangutan official, UKM Baskom FH Unsyiah dan beberapa talent lainnya. Kegiatan ini jug didukung oleh 78 lembaga, organisasi maupun komunitas yang berkolaborasi menggalang dana secara internal dari lembaganya masing-masing.

Acara panggung amal ini dilengkapi juga dengan kehadiran big boss babershop. Yang melayani jasa pangkas rambut sesuai model yang diinginkan pelanggan dengan tarif seikhlasnya.

Syauqhi sebagai kooordinator acara mengatakan bahwa panggung amal ini bentuk adanya kepedulian masyarakat terhadap korban di Aceh Timur beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan panggung amal ini bentuk solidaritas kita dari lembaga-lembaga yang sudah bergabung dan juga bisa menjadi bentuk empati kita terhadap sodara2 kita yang terkena musibah di Aceh Timur. Serta kita juga berharap donasi yang kita galang pada malam ini, bisa tepat sasaran”. Ujar Syauqhi.

Dana yang berhasil dikumpulkan dari penggalangan dana dilokasi mencapai Rp: 4.658.800. selanjutnya, dana yang sudah terkumpul akan langsung di salurkan oleh panitia acara yang berangkat ke lokasi kejadian di Aceh Timur pada hari kamis, 3 Mei 2018 mendatang.

Panitia acara juga akan menggelar zikir bersama untuk mendoakan korban yang tewas akibat tragedi ledakan sumur minyak. Donasi yang telah terkumpulkan tidak hanya dalam bentuk dana, tapi juga ada yang menymbang dalam bentuk bahan pangan dan juga pakaian layak pakai untuk para korban yang terkena musibah.

“Dengan partisipasi 78 lembaga, organisasi maupun komunitas yang tergabung dalam kegiatan panggung amal ini dapat menjadi sebuah wadah yang juga akan berguna kedepannya dalam bidang kepedulian sosial,” tutupnya.

Sumber: ACEHWOW

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *