Komunitas Langit Tjerah Gelar Berbagai Aksi di Rumah Yatim Asrama Bekasi

Komunitas Langit Tjerah kembali melibatkan anak asuh Rumah Yatim Asrama Bekasi dalam kegiatannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Bekasi, Jalan Letda Buchori No.18-26, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sejumlah kegiatan seperti prakarya anak, membuat mading, serta menanam bibit tanaman dilaksanakan anak asuh beserta Komunitas Langit Tjerah.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Bekasi, Yayan, anak asuhnya diarahkan untuk membuat prakarya dari pita. Prakarya tersebut nantinya akan dijadikan berupa hiasan ikan. Selain itu, anak asuh juga diarahkan untuk menyusun mading. Kegiatan ini, kata Yayan, guna mengasah kreativitas anak serta menambah pengetahuan. “Hal ini dapat meningkatkan daya kreativitas anak asuh,” ujarnya.

Di samping itu, anak asuh di arahkan untuk meningkatkan kepekaan dan pengetahuan dalam menjaga lingkungan hidup. Sehingga, diharapkan anak asuh Bekasi mampu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hijau sekitar. Agar, kata Yayan, bisa menjadi pengingat hingga dewasa.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Langit Tjerah sangat inspiratif. Apalagi interaktif yang dilakukan setiap anggotanya sangat memotivasi anak asuh dalam mengasah kemampuan diri. Hal ini, sambung dia, terlihat dari interaksi Komunitas Langit Tjerah lebih mengedepankan persuasif dan emosional untuk sama-sama belajar.

“Sangat baik, karena setiap anggota Komunitas Langit Tjerah memiliki dasar cinta kepada siapa saja,” paparnya.

Komunitas Langit Tjerah sendiri merupakan komunitas sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan, literasi, dan lingkungan hidup. Langit Tjerah juga merupakan komunitas non-profit. Sehingga setiap kegiatan dilakukan secara sukarela dan bukan bertujuan komersial.

Sumber: RUMAH YATIM

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke kontak@komunita.id. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *