Innova Community ‘me-Roket’ Di Ulang Tahunnya Yang Ke-12

Innova Community mengadakan kegiatan bertemakan “Roket” dalam rangka memperingati Ulang Tahun nya yang ke 12 tahun yang jatuh di tanggal 23 July 2018.

Tahun ini, dengan dukungan dari  Auto 2000 Cibinong dan Pasteur – Bandung, Bengkel GA (Garage Autowerks) – Bandung dan  Master Piece – Bandung,  33 Chapter Innova Community se-Indonesia & Malaysia, acara ini dirayakan secara pararel di Chapter masing-masing dimulai dari tanggal 23 July sampai dengan 29 July 2018. Kegiatan dari acara tersebut antara lain potong kue, kopdar bersama, touring jarak pendek, bakti sosial, coaching clinic dan lainnya.

Acara puncak dari Ulang tahun yang ke-12 ini di rayakan di Pusat Jakarta dengan menggelar touring ke Cibodas – Puncak – Bogor pada tanggal 28 sampai 29 Juli 2018. Agenda yang berlangsung dua hari tersebut di hadiri oleh member Innova Community dari berbagai Chapter baik di Jabodetabek, maupun di luar Jabodetabek seperti – Purwasuka, Bandung, Jawa Barat, Yogyakarta, Cilacap, Jawa Tengah, bahkan dari luar Jawa yaitu Lampung, Palembang dan Sumatera Barat. Totalnya, peserta dari acara ini sekitar 386 orang dan 138 Kendaraan.

Hari pertama diawali  dengan  touring dari daerah asal masing-masing Chapter menuju titik kumpul dan tempat event berlangsung. Selama perjalanan, tidak ketinggalan seluruh member Innova Community mengkampanyekan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota nya untuk selalu mentaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoy serta, memaksimalkan penggunakan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Acara ini dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial di salah satu sekolah PAUD di desa tertinggal daerah Pacet – Puncak – Bogor, berupa penyerahan peralatan tulis, buku-buku pelajaran penunjang, mainan edukatif serta susu agar Gizi anak-anak didik terpenuhi. Dalam kesempatan yang sama secara pararel kendaraan Innova para member di tata sedemikian rupa sehingga menjadi formasi IC 12th. Selanjutnya mereka konvoy tertib menuju area utama kegiatan di Camping Ground Golf Cibodas.

Innova Community membentuk IC 12th dengan mobil Innova para anggotanya (Dok. Innova Community)

 

Setelah sampai, para anggota mendirikan tenda masing-masing dan acara dilanjutkan dengan puncak acara Ulang Tahun ke-12 Innova Community ,yang sudah memiliki anggota lebih dari 2800, yang di tandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Fransisca – Ketua Harian dan di dampingi Dewan Pembina Innova Community pusat. Setelah pemotongan tumpeng, agenda dilanjutkan serangkaian acara seperti Door Prize, Games antar Chapter, Games anak-anak, menjelajah wisata sekitar area Camping. Dengan pendampingan 2 unit mobil THS (Toyota Home Service) dari Auto2000 cabang Cibinong dan selama kegiatan, para member bisa melakukan Service bareng, sehingga para member dapat merasa nyaman dan tanpa khawatir melanjutkan touring tanpa kendala pada kendaaraannya saat perjalanan.

Ketua Harian Innova Community Pusat – Fransisca menuturkan “Tahun ini kami mengusung tema “ROKET” karena Innova Community dalam 4 tahun terakhir ini tumbuh pesat secara positif. Ibarat ROKET yang meluncur ke atas dengan cepat. Kegiatan positif kami tidak hanya khusus yang berhubungan dengan Mobil Innova kami, tetapi banyak hal yg kami lakukan yang merupakan bentuk kepedulian kami ke berbagai sektor antara lain lingkungan, literasi, bumi dan masyarakat umum. Ini merupakan bentuk komitment  dari Innova Community sebagai komunitas otomotif untuk terus berupaya menjadi bermanfaat untuk semua”

(Dok. Innova Community)

 

Hari pertama ini acara di teruskan dengan camping bersama keluarga  Innova Community dan di tutup dengan Tafakur Alam, api unggun, makan malam bersama dan panitia juga memberikan penghargaan bagi salah satu member Bandung kami Om Gerry Immanuel sebagai pemenang pin kegiatan terbanyak, Chapter bekasi sebagai Chapter yang paling banyak mengirimkan peserta,  dan Chapter Palembang sebagai Chapter terjauh perjalanan menggunakan mobil.

Hari kedua di isi dengan kegiatan Olah Raga Gembira Pagi, jalan ke Air Terjun sekitar, meeting santai untuk kegiatan selanjutnya dan acara di tutup dengan kuliner khas Puncak Bogor.  “Innova Community mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, semua member dan jajaran pengurus pusat dan chapter baik di Indonesia maupun di Asean yangbtelah bekerjasama selama 12 tahun ini. Besar harapan kami, Innova Community akan menjadi Komunitas yang besar, solid dan yang berguna bagi semua. We are not a Club, We are a FAMILY”, ujar Nugraha Reza selaku Ketua Umum Innova Community

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *