Komunitas Social Corner Diundang Workshop Pengelolaan Sampah Bersama Walikota Pekanbaru

Komunitas Social Corner menjadi satu-satunya komunitas pemuda yang diundang dalam workshop pengelolaan sampah bersama Walikota Pekanbaru pada Selasa (13/11/2018).
Disampaikan oleh Koordinator Social Corner Robi Armilus, undangan tersebut merupakan sebuah kehormatan yang besar bagi komunitasnya tersebut.

“Alhamdulillah, setelah beberapa kali kerjasama dengan sejumlah stake holder di lingkungan Pemko Pekanbaru akhirnya kami bisa terlibat langsung dalam pengelolaan sampah perkotaan,” ungkapnya.
Robi menjelaskan, sebelumnya mereka sukses menggelar kegiatan workshol ekonomi kreatif berbasis daur ulang sampah di Fakultas Ilmu Sosiologi UR dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengajak serta sejumlah pemateri penting.

Diantaranya, Owner Kopikirapa Zamzami Arlinus sebagai pengusaha warung kopi dengan konsep daur ulang dan Sofia Seffen dari Bank Sampah Dalang Colection.

“Hasil dari workshop tersebut adalah wacana program bank sampah di lingkungan kampus Universitas Riau,” kata Robi.

“Untuk itu, kami siap untuk bekerjasama dengan pihak kampus kapanpun dibutuhkan untuk pelaksanaan program menarik tersebut,” tambahnya kemudian.

Belum jelas kapan akan dilaksanakan program ekonomi kreatif berbasi peduli lingkungan tersebut.

Robi menjelaskan, kapan saja diajak bekerjasama mereka siap untuk berkolaborasi baik pikiran maupun tenaga.

“Prinsipnya kita siap kapan saja jika memang program bank sampah di lingkungan kampus tersebut akan dilaksanakan dengan serius,” tandasnya.

 

Sumber : tribun pekanbaru

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *