Komunitas Wisata Bersihkan Sampah di Pulau Dua

Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua) melakukan giat wisata lingkungan di Pulau Dua, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan, Minggu (19/1/2020). Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua), Muchsin ST mengatakan, kegiatan ke Pulau Dua itu merupakan rutinitas 6 bulan sekali pihaknya, sejak tahun 2017. “Untuk kegiatan hari ini, kita menghadirkan sekitar 50 orang lebih sahabat wisata Tuantapa,” jelasnya.

Pada giat Minggu itu, lanjutnya, sahabat Kotatua dapat mengumpulkan sekitar 50 kantong besar sampah anorganik. Sampah yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian dibawa ke daratan dan dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah.

Sementara itu, Irwandi selaku koorlap mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini. “Ke depan, kita harapkan agar di Pulau Dua ini dapat dibangun dermaga apung sehingga proses pendaratan boat untuk menurunkan penumpang dapat langsung ke pantai, tidak lagi perlu naik perahu kecil yang sangat rentan akan musibah,” harapnya.

Dia menilai, dengan adanya dermaga terapung, baik di Pulau Dua maupun di Ujong Pulo Rayek, selain dapat memudahkan para wisatawan berkunjung ke Pulau Dua, juga dapat dimanfaatkan oleh nelayan setempat untuk pendaratan boatnya.

Editor: Hasyim
Artikel ini telah tayang di  serambinews.com

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *