5 TIPS PERAWATAN UNTUK MEMPERBAIKI TEKSTUR WAJAH YANG KASAR

Noda di wajah terkadang masih cukup mudah disamarkan dengan bantuan makeup. Tapi bagaimana dengan tekstur kulit yang kasar dan rusak? Tekstur kulit wajah kasar tidak akan bisa ditutupi dengan bantuan makeup, karena memang pada dasarnya permukaan kulit sudah tidak rata.

Dan berikut ini ada 5 tips perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar dan menjadi mulus kembali.

1. Rutin mengeksfoliasi wajah.
Salah satu penyebab tekstur wajah jadi kasar adalah adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Untuk mengatasinya, perlu rajin melakukan eksfoliasi dengan bantuan face scrub setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

2. Pake face oil.
Jenis kulit apapun sebenarnya perlu memakai face oil, termasuk pemilik kulit berminyak. Terlebih lagi, skincare yang satu ini fungsinya sangat banyak. Mulai dari mengontrol produksi sebum, membuat kulit lebih kenyal, dan memperbaiki tekstur kulit. Hanya saja perlu memilih face oil yang sesuai dengan jenis kulit kalian.

3. Pake serum vitamin c.
Serum vitamin C dikenal dengan manfaatnya yang bisa mencerahkan kulit. Namun skincare ini ternyata juga coco digunakan sebagai perawatan wajah bertekstur.  Hal ini karena vitamin C kaya akan antioksidan yang mampu memperbaiki dan melindungi wajah dari radikal bebas yang bisa memicu berbagai masalah kulit.

4. Coba skincare berbahan snail.
Snail mucus atau lendir siput populer banget dipakai sebagai komposisi dalam skincare Korea. Selain punya manfaat anti aging, bahan ini juga bisa memperbaiki tekstur kulit.

5. Jangan lupa memakai sunscreen.
Ternyata tekstur kulit yang kasar juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Untuk itu, jangan pernah lupa mengoleskan sunscreen untuk melindungi wajah. Pastikan juga memakai sunscreen minimal 20 menit sebelum keluar rumah dan aplikasikan ulang setiap 4 jam sekali supaya wajah kalian mendapat perlindungan maksimal.

Artikel ini disadur dari Qupas Beauty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *