Komunitas OI Dan Warga Bersihkan Sampah

Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), pemerintah Kecamatan Kadudampit bekerjasama dengan komunitas Orang Indonesia (OI) menggelar aksi bersih-bersih sampah di selokan dan sepanjang ruas jalan serta tempat publik lainnya, Senin (23/2).

Kegiatan bersih-bersih sampah tersebut, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mengantisipasi bencana banjir, seiring dengan datangnya tingginya intensitas musim hujan pada Februari 2020 ini.

Camat Kadudampit Zaenal Abidin mengatakan, aksi bersih-bersih sampai dihari libur ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap minggu oleh pemerintah Kecamatan Kadudampit bersama seluruh pemerintah desa dan warga sekitar.

“Namun, untuk perayaan HPSN kami melibatkan komunitas OI yang ikut berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih ini,” jelas Zaenal kepada Radar Sukabumi, Senin (23/2).

Menurutnya, aksi bersih-bersih sampah tersebut diharapkan dapat menjaga kekompakan di internal perangkat desa dan mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

Tentunya kegiatan bersih bersih ini adalah salah satu upaya meningkatkan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat di setiap desa,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, gerakan aksi kebersihan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah Kecamatan Kadudampit dalam mewujudkan lingkungan yang aman, bersih, indah, tertib, sejuk dan ramah lingkungan.

Artikel ini disadur dari Radar Sukabumi

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *