KOMUNITAS VELOZITY GELAR AKSI PEDULI LONGSOR DAN BANJIR AWAL TAHUN 2020

Kamu pecinta mobil Avanza dan memilikinya mobil yang satu ini, bisa bergabung di Velozity. Komunitas yang satu ini dibentuk secara resmi oleh Toyota Avanza Veloz  tepat di bawah naungan dari Toyota Astra Motor. Komunitas Veloz ini sudah mulai ada sejak 3 Maret 2012. Sampai dengan saat ini, komunitas ini masih sangat aktif.

Tidak hanya mengadakan pertemuan terhadap seluruh anggotanya, tetapi komunitas ini juga melakukan banyak kegiatan positif untuk masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggelar aksi peduli longsor dan banjir pada tahun 2020 ini. Penasaran dengan apa saja yang dilakukan komunitas ini, maka kamu bisa simak berikut ini.

Beberapa Kegiatan yang Dilakukan Komunitas Veloz 2020

Longsor dan banjir 2020 memang tidak main-main dan tahun ini tampaknya lebih parah dampaknya daripada beberapa tahun silam. Sebagai warga Indonesia, ada baiknya daerah yang tidak mengalami bencana ini memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak. Salah satu komunitas yang peduli adalah Velozity.

1. Mengadakan Acara Pemberian Perlengkapan Alat Tulis

Saat banjir melanda wilayah Bekasi, Bogor, dan Tangerang, sudah pasti seluruh korban banjir terpaksa mengungsi demi keselamatan diri. Jumlah dari korban ini sudah pasti tidak sedikit. Sebagian besar dari mereka belum mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok dengan baik. Sebagai warga Indonesia juga perlu untuk peduli.

Berangkat dari alasan tersebut, Velozity sebagai komunitas Toyota Avanza Veloz bertekad untuk memberikan bantuan kepada para korban, tidak hanya kebutuhan pokok. Ada banyak sekali anak kecil yang mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Perlengkapan tersebut bisa dimanfaatkan oleh korban banjir berupa anak-anak untuk bisa terus belajar, meskipun sedang berada di tenda pengungsian. Hal tersebut bisa membantu anak-anak dalam menghilangkan kebosanan selama berada di tenda juga.

2. Memberikan Berbagai Kebutuhan Pokok Kepada Korban Banjir dan Longsor

Komunitas yang satu ini juga memberikan kebutuhan pokok yang sangat bervariasi untuk seluruh pengungsi dalam acara peduli korban banjir yang diselenggarakan pada 6 sampai 11 Januari 2020 silam. Langkah tersebut sengaja diambil, lantaran masih ada banyak sekali pengungsi yang kekurangan pasokan makanan selama bencana ini terjadi. Makanan pokok yang diberikan juga tidak hanya makanan yang ditujukan untuk orang dewasa saja, melainkan juga makanan bayi. Komunitas ini merasa sangat peduli dengan adanya bayi sebagai pengungsi dari bencana ini. Padahal daya tahan tubuh bayi belum sebaik orang dewasa, sehingga pasokan makanan bayi perlu untuk tetap diberi rutin.

“Kami berharap, semoga bantuan dari Kami ini bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir & longsor yang saat ini terjadi di wilayah Bogor. Tetap semangat dan jangan bersedih hati” ujar om Rovi Arvian yang datang  mewakili Ketua Umum Velozity om Bambang Bangun Wibowo (12/1).

3. Keperluan Ibadah dan Obat

Komunitas mobil yang satu ini juga memberikan banyak perlengkapan yang berkaitan dengan ibadah, seperti mukena dan juga sajadah. Keperluan tersebut dianggap penting, karena sebagian besar pengungsi beragama Islam dan harus selalu menjalankan sholat lima waktu.

Selain dari keperluan beribadah, komunitas mobil Veloz juga memberikan berbagai macam keperluan obat-obatan. Sudah pasti ada banyak pengungsi yang juga berada dalam kondisi tidak fit, sehingga kebutuhan yang satu ini dinilai sangat perlu. Apabila kamu bergabung dengan komunitas ini, maka kamu juga bisa turut berkontribusi suatu hari nanti.

Pentingnya Peduli Longsor dan Banjir

Saat musim penghujan tiba memang sudah merupakan hal yang biasa daerah seperti Bekasi, Tangerang, dan Bogor sering mengalami banjir. Saat bencana ini melanda sebagai warga negara Indonesia perlu untuk meningkatkan empati dan peduli kepada korban dari bencana alam ini.

Kamu juga bisa turut untuk berkontribusi untuk menolong para korban. Tidak perlu untuk terus menyalahkan pemerintah, karena membangun bnagsa ini adalah tugas bersama. Membantu korban bencana alam juga bisa merupakan salah satu bentuk untuk membangun bangsa ini. Kamu sekarang sudah mengerti bukan apa itu Komunitas Veloz? Apabila kamu tertarik untuk bergabung, kamu bisa saja melakukan hal tersebut. Ada banyak sekali kegiatan yang berguna dan positif dilakukan oleh komunitas yang satu ini.

berita.rajamobil.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *