Komunitas Motor di Barru Ajak Anggotanya Bayar Zakat

Komunitas bikers di Kabupaten Barru mengkampanyekan keselamatan berlalulintas sekaligus mengajak komunitasnya membayar zakat. Kegiatan ini dipusatkan di Alun-Alun Colliq Pujie, Minggu (1/3/2020).

Sambil berkumpul, kegiatan yang juga dirangkaikan deklarasi Bikers Barru, mengajak berbagai komunitas untuk lebih peduli. Bahkan kegiatan ini memuat ajakan, “Ayo teman-teman Bikers Bersihkan Hartamu dengan Zakat, Ga’ Bayar Zakat Apa Kata Dunia.”

Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan ini. Selain memperkuat kebersamaan melalui deklarasi, juga ada kepedulian yang ditunjukkan melalui ajakan untuk berzakat. Begitu pun mendedikasikan Milennial Road Safety ini sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Barru ke-60.

“Alhamdulillah. Hari Jadi Kabupaten Barru ini adalah hari jadi untuk kita semua. Saya berterima kasih kepada anak-anakku yang sudah berpartisipasi di rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun,” kata Suardi dalam sambutannya.

Dia berharap, kegiatan ini tidak sekadar seremonial belaka. Tetapi lebih dari itu, para bikers bisa menjadi agen-agen atau contoh dalam berlalu-lintas

“Saya ucapkan terima kasih dan semoga (deklarasi safety riding) tidak hanya seremonial, tapi bagaimana jadi contoh berlalu lintas yang baik, sehingga hal yang tidak kita inginkan di jalan raya dapat dikurangi,”imbaunya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Artikel ini telah tayang di SulselSatu

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *