Tumblr Indonesia: “Brotherhood, Togetherness, Love and Happiness”

Komunitas Tumblr Indonesia merupakan wadah konkrit bagi seluruh pengguna Tumblr di Indonesia yang berpusat di Jakarta. Komunitas ini bersifat terbuka dan memiliki anggota yang beragam dari berbagai usia dan berbagai kalangan namun dalam satu kesatuan hati “Komunitas Tumblr Indonesia”. Komunitas Tumblr Indonesia didirikan oleh seorang Web Designer/Developer kondang yang bernama Synyster Green dan Rudy Sofiyen saat mereka tengah mengamati pengguna Facebook yang menggunakan fitur Newsfeed Tumblr yang telah terintegrasi di Facebook dan menemukan pengguna Tumblr yang ‘tercecer’ di berbagai tempat tanpa ada suatu wadah yang mengumpulkan mereka menjadi satu. Mempertimbangkan bahwa pengguna Tumblr di Indonesia berjalan sendiri-sendiri saat itu, diputuskan untuk membentuk sebuah wadah komunitas Tumblr khusus.

Langkah awal yang mereka lakukan yaitu membuat Fanpage di Facebook yang bertuliskan ‘Komunitas Tumblr Indonesia’ pada tanggal 21 Desember 2010. Harapannya adalah komunitas ini menjadi wadah konkrit bagi semua pengguna Tumblr di Indonesia dalam menyuarakan berbagai kegiatan ke depannya. Komunitas ini menganut asas “Brotherhood, Togetherness, Love and Happiness” yang berisi filosofi yang sangat penting bagi membernya, yakni sebagai sebuah keluarga besar yang harmonis, kondusif, dan berkelanjutan.

Komunitas Tumblr Indonesia tidak hanya sebagai sarana pemersatu pengguna Tumblr di Indonesia tetapi juga berharap dapat berperan memberikan sumbangsih dan peduli untuk memajukan bangsa khususnya di bidang blogging sebagai penghubung antar pengguna di Indonesia dan negara lain. Selain itu, diharapkan juga dapat menunjang berbagai aktivitas kreasi dunia blogging Indonesia dan berusaha memberikan ruang yang sanggup mengakomodasi kegiatan dan memberi kontribusi kepada masyarakat sekaligus memberi ruang berekspresi untuk lebih menyadari bahwa “ … kehidupan adalah ruang bersama yang saling tidak menindas…”

Sumber: Tumblr Indonesia

FOTO: DOK. Tumblr Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *