Aksi Bersih-Bersih Komunitas Pekanbaru Dalam Peringatan Hari Bumi

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Kawula muda Pekanbaru yang terdiri dari Komunitas Pekanbaru turut diikuti oleh Mapala UMRI, Indonesia-Yes, KKPN, IKBP dan komunitas lainnya melakukan aksi bersih di area Car Free Day bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Pro2 Pekanbaru.
Aksi ini dimulai pukul 08.00 wib di halaman RRI Pekanbaru, dengan membawa karung dan atribut yang bertuliskan ajakan maupun himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Para Komunitas  berjalan menuju lokasi Car Free Day di Jalan Diponegoro dengan melewati jalan Kartini. Sepanjang jalan banyak sampah yang berserakan seperti botol minuman, brosur dan plastik.
Sambil melakukan aksi bersih,  terdapat pengunjung Car Free Day yang ikut juga tergugah hatinya untuk membantu mengumpulkan sampah.
Selain itu, ada juga yang mengeluhkan bahwa penyebab banyaknya sampah yang berserakan akibat kurang tersedianya tong sampah yang disediakan disepanjang jalan Car Free Day.
Diharapkan dinas terkait dapat menyediakan fasilitas tong sampah disepanjang  jalan Car Free Day agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.
Setelah melakukan Aksi Bersih Para Komunitas kembali menuju RRI Pekanbaru untuk menyelenggarakan Gebyar Komunitas.
RRI Pekanbaru memberikan wadah kepada komunitas-komunitas pekanbaru untuk menampilkan kreativitasnya di Panggung Gebyar Komunitas yang disiarkan secara langsung pukul 09.00 wib-16.00 wib.
Mapala UMRI beserta FMIPA UMRI turut menampilkan Pembacaan Puisi Berantai yang berjudul Patah Hati, Cinta Alam, Koruptor dan Ibu Loundry.
Selain itu ada juga penampilan band, pencak silat, syair, tarian, puisi dan drama dari komunitas lainnya.
Sumber: Mapalaptm
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *