BELAJAR BERBAGI BERSAMA KOMUNITAS ANAK BANGSA (ANGSA)

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, pada tanggal 21 April 2016 Perpustakaan Anak Bangsa mengadakan agenda BBM (Bermain Belajar Menyenangkan) berkoordinasi dengan temen-temen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan UIN Malang.

Agenda BBM kali ini bener-bener seru, karena temen-temen mahasiswa membuat semacam lomba untuk para angsa kecil (anak-anak yang belajar di PAB). Ada lomba membaca puisi, lomba bercerita, dan juga lomba mewarnai.

Kegiatan BBM sebenarnya merupakan agenda rutin tiap hari di Perpustakaan Anak Bangsa. Sepulang dari sekolah, sekitar pukul 11.20 anak-anak dari Desa Sukopuro Kecamatan Jabung Kabupaten Malang biasanya mengisi aktivitas BBM di Perpustakaan Anak Bangsa. Kegiatan BBM ini hanya dikhususnya untuk anak setingkat SD.

“Anak-anak disini senang kalo ada komunitas dan temen-temen mahasiswa yang mau ngajak bermain disini, mas. Dalam seminggu, mesti ada 3-5 komunitas yang ngadain agenda BBM disini.” ujar Eko Tjahyono selaku pendiri dan pengelola Perpustakaan Anak Bangsa.

Mulai dari sepulang sekolah sampai mendekati waktu Ashar, anak-anak bermain dan belajar bersama teman-teman komunitas dan mahasiswa. Perpustakaan Anak Bangsa sendiri merupakan tempat belajar bagi anak-anak di sekitar Desa Sukopuro. “Seperti Syahrul, anak dari dusun Karangrejo yang putus sekolah kembali melanjutkan pendidikannya lagi setelah diberi motivasi oleh temen-temen dari komunitas angsa” imbuh laki-laki yang mendapatkan penghargaan Kick Andy Heroes 2010.

Bagi temen dari komunitas lain yang ingin berbagi pengetahuan, berbagi keceriaan, dan berbagi segala hal yang bisa dibagi bisa langsung menghubungi Eko Tjahyono selaku koordinator dari Komunitas Angsa. Beliau bisa dihubungi di nomor +6285646455384. Yuk bergabung bersama kami. Mari belajar berbagi bersama Komunitas Anak Bangsa (Angsa).

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *