Komunitas Biola dan Seniman Medan Alunkan Musik Irish

Lapangan Merdeka seketika menjadi syahdu. Beberapa orang terlihat sedang latihan bersama menggunakan alat musik gitar dan biola. Mereka menyebut alunan musik itu dengan alunan Irish.

“Awalnya kami di Komunitas Biola dan Seniman Medan (KBSM). Kami ngobrol dan ternyata sama-sama senang musik Irish, jadi kita latihan bareng di Lapangan Merdeka setiap hari Minggu pukul 10.00 wib. Jadi kami bukan komunitas, kami hanya sesama pencinta musik Irish. Kalau di grup Blackberry Messenger (BBM) kami sebutnya Irish Man, tapi sebenarnya belum ada namanya,” ujar salah satu anggota Irish Man Hadi Irawan kepada www.tribun-medan.com di Lapangan Merdeka, Minggu (12/6/2016).

Hadi Irawan mengatakan bahwa saat ini hanya ada gitar dan biola yang bergabung. Padahal masih banyak lagi alat musik yang dapat digunakan untuk bermain musik genre irish.

“Musik irish ini musik khas Irlandia. Kalau kita bawain musik ini cenderung ceria jadi kita Happy. Tapi baru gitar yang kita kombinasikan, kalau ada yang mau gabung busa datang ke Lapangan Merdeka setiap hari Minggu. Kami memerlukan banyak pemain musik. Banyak alat musik seperti Bagpipe, Accordion, bodhran, tin whistles, mandolin dan banjo. Tapi keterbatasan alat dan player jadi hanya gitar dan biola yang bisa kita kombinasikan sekarang ini,” kata Hadi Irawan.

Ditanya mengenai harga alat musik Irish, Hadi Irawan mengatakan bahwa harga alat musik Irish tergolong menengah ke atas.

“Alat musik irish tergolong menengahlah. Paling murah, tin whistles sekitar Rp 300 ribu. Banyak yang jutaan rupiah,” tandasnya.

 

Sumber: Tribunnews.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *