Charles Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Ketua Forum Komunitas Anti Narkotika (Forkan) Minahasa Selatan (Minsel) Charles Umpel mengajak generasi muda mendukung gerakan pencegahan, pemberantasan dan penyalagunaan narkoba.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Charles saat menghadiri kegiatan pengobatan gratis dan sosialisasi gerakan stop narkoba dalam rangka memperingati HUT Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) ke-61 di Balai Desa Motoling Mawale, Kecamatan Motoling, Kamis (16/6).

 

“Jadi bertepatan dengan HUT IAI kita bisa berkerjasama dalam melakukan sosialisasi gerakan stop narkoba. Ini perlu dilakukan karena masalah penyalahgunaan narkoba sudah bukan hanya dikalangan masyarakat biasa saja tapi aparat penegak hukum juga bisa terjerumus,” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu dia sedikit menggenang sebelum Forkan terbentuk dirinya memang sudah aktif dalam gerakan anti narkoba. Bersama anak muda Minsel dengan latar belakang berbeda-beda mereka bisa menyatukan persepsi untuk membuat satu gerakan.

 

“Kita memang aktif dalam kegiatan sosial seperti ini. Karena lewat kegiatan ini kita bisa berbuat untuk Minsel yang lebih baik. Keberadaan kita memang untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) karena kita dibentuk oleh mereka,” paparnya.

 

Johny Paath salah satu warga yang ikut dalam kegiatan memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan IAI dan Forkan. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat baik dalam pengobatan dan sosialisasi narkoba.

 

“Pemeriksaan dan pengobatan gratis sangat membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu. Begitu juga dengan sosialisasi narkoba sangat penting bagi orang tua untuk mengingatkan anak cucu kita agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak masa depan generasi bangsa,” ujarnya.

Sumber: Manado Express

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *