Ghofals Community Gelar Sunatan Massal, Libatkan Tenaga Medis Puskesmas Tebas

Pelaksanaan sunatan massal yang digelar Ghofals Community,  sekumpulan pemuda dari Jalan H Said Tebas Sungai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, turut melibatkan tenaga kesehatan dari Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tebas, untuk menyunat 67 anak-anak tersebut.

“Untuk melayani 67 anak-anak tersebut kita melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Tebas, terdiri dari lima orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Tebas,” ujar Khairul Hakimin, Ketua panitia pelaksana sunatan massal Ghofals Community, Minggu (29/5).

Selain tenaga kesehatan dari Puskesmas Tebas, juga dilibatkan tenaga kesehatan yang tergabung dalam Ghofals Comunity.

“Karena beberapa teman-teman yang memang dari tenaga kesehatan, bekerja di beberapa tempat selain puskesmas Tebas,” jelas Khairul.

Kegiatan sunatan massal yang digelar Ghofals Community menurut Khairul, sengaja dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“Pelaksanaan saat ini bertepatan dengan telah berakhirnya pelaksanaan ulangan bagi siswa sekolah dasar. Karena jika dilaksasanakan pada setelah kenaikan kelas, akan berbenturan dengan bulan Ramadhan. Sehingga kami sepakat pelaksanaan dilaksanakan hari ini,” terang Khairul.

Sumber: The Tanjung Pura Times

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *