PERPEI: Wujudkan Kualitas Hidup Yang Lebih Baik Bagi Orang Dengan Epilepsi

PERPEI merupakan suatu organisasi nirlaba yang berdasarkan Pancasila dengan visi berupaya mewujudkan masyarakat dan bangsa Indonesia yang sehat, bebas serangan epilepsi dengan kualitas hidup yang tinggi. Didirikan pada tahun 1982 dengan kepengurusan pertama dipimpin oleh prof . dr. Mahar Mardjono, DSS. PERPEI bekerjasama dengan badan internasional seperti The International Bureau for Epilepsy (IBE) sebagai full voting member. Saat ini PERPEI mempunyai 16 cabang di seluruh Indonesia.

PERPEI mempunyai visi yaitu mewujudkan masyarakat dan bangsa Indonesia yang sehat, bebas dari serangan epilepsi dengan kualitas hidup yang tinggi.

Dengan misi:

  • Meningkatkan penyuluhan tentang epilepsi kepada masyarakat
  • Meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap penderita epilepsi
  • Meningkatkan penelitian epilepsi di masyarakat
  • Meningkatkan pendidikan penderita epilepsi
  • Meningkatkan kesejahteraan penderita epilepsi
Cara Kerja PERPEI
PERPEI adalah suatu organisasi nirlaba sehingga untuk menyokong pelaksanaan misi yang sudah digariskan, menggunakan dana dari iuran anggota, cabang dan donasi legal dari pihak lain serta penjualan barang merchandise.

Aktivitas
Menghilangkan stigma epilepsi di masyarakat dengan ceramah di radio, televisi, menulis di majalah, koran serta seminar awam.

Sumber: Laman Perpei
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *