Sejumlah Komunitas Ramaikan Hari Kesehatan Nasional di Arena Car Free Day

Kementerian Kesehatan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), serta komunitas-komunitas di bidang kesehatan meramaikan area bebas kendaraan atau car free day di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu, 13 November 2016.

Mereka merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-52. Kegiatan yang mereka namai Aksi Sehat itu mengangkat tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

Komunitas yang hadir di antaranya Ikatan Keluarga Alumni ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta, dan Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia.

Dari pemerintah hadir Direktur Pelayanan Kefarmasian Dettie Yuliati, Kepala BPOM Penny K. Lukito, dan Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dewi Prawitasari.

Penny K. Lukito berharap masyarakat semakin peduli dengan obat dan makanan aman. Pemerintah telah meluncurkan program Indonesia Sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ada pula Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat).

Kegiatan Aksi Sehat di acara car free day hari ini di antaranya, berjalan santai, pengujian pangan dengan rapid test kid oleh tim BPOM Jakarta, serta klinik konsumen.

Sumber: INFO BERITA

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *