Relawan Mitra Citra Remaja (MCR) Giat Berlatih Persiapan Peringatan Hari Aids Sedunia (HAS)

Puluhan anggota relawan Mitra Citra Remaja (MCR) ikuti pelatihan teatrikal yang akan di tampilkan di Hari Aids Sedunia (HAS) tanggal 1 Desember 2016 nanti.

Kegiatan latihan berlangsung di halaman perpustakaan kampus IAIN dan dilatih oleh Kang Olik Abdul Kholik dari keluarga teater IAIN Cirebon, Sabtu (26/11) sore.

“Saya pastikan di peringatan hari HAS nanti akan lebih meriah, saya dan teman di MCR akan berusaha menampilkan satu teatrikal yang akan memukau penonton, makanya kita terus lakukan latihan,” ungkap Kordinator MCR, Irfan Dzikri Abdillah.

Ditakannya, dalam latihan yakni memeragakan bahwa Orang dengan HIV Aids (ODHA), di sana akan menyampaikan begitu tertindasnya ODHA. Padahal mereka bukan orang orang yang perlu kita takuti atau dijauhi, karena mereka masih tetap keluarga dan saudara kita,” jelasnya.

Bahkan hak hak mereka, kata dia sudah barang tentu sebagai manusia pun harus tetap  terpenuhi. Maka, tambahnya dia kepada orang dengan ODHA berharap tetap mendapatkan perhatian sebagaimana mestinya.

“Apa yang nanti kami sampaikan dalam bentuk tatrikal, bisa mengetuk hati para penonton, semoga MCR akan tetap selalu berkarya dan semangat memberi manfaat kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sumber: Cirebon Trust

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *