Cara Sederhana Supaya Tubuh Kita Terhindar Dari Flu

Flu adalah penyakit yang cukup menyiksa, apalagi jika kita sedang di hadapkan dengan aktivitas yang banyak. Dalam artikel kali ini Komunitas Blogger Banua akan membahas cara meringankan gejala flu dengan hal yang sederhana namun penting bagi tubuh kita;

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Konsumsilah air putih  8 gelas per hari, hal tersebut di percaya dapat menyehatkan tubuh dan dapat menghindarkan kita dari penyakit flu yang sangat menyiksa.

  1. Mengkonsumsi Minuman Hangat

Selain air konsumsi air yang cukup, bila tenggorokan anda mulai gatal dan mulai merasa tidak enak badan, usahakan untuk mengkonsumsi air hangat. Hal tersebut juga di percaya dapat menghilangkan bakteri pada tenggorokan.

  1. Beristirahat Total

Bila badan anda mulai panas, tenggorokan sakit, sakit ketika menelan dan badan terasa sakit di persendian, hati hatilah karena hal tersebut adlaah gejala flu. Antisipasi yang paling manjur adalah istirahatlah jika memang tubuh anda sudah merasa lelah dan kurang istirahat. Dan pastikan tidur anda lebih dari 8 jam perharinya.

  1. Konsumsi Buah dan Sayuran

Kandungan dalam sayuran dipercaya dapat meningkatkan daya imun tubuh. Hal ini di kutip dari beberapa penelitian yang menunjukan bahwa pada buah buahan tertentu terdapat banyak vitamin C yang dapat memperkuat imun kita. Dan menjauhkan dari penyakit flu

  1. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat

Rasa gatal pada tenggorokan ketika flu menyerang biasanya sangat menyiksa oleh karena itu gunakan Rempah rempah yang hangat akan menjaga tenggorokan anda terasa nyaman.

  1. Campuran Madu dan Jahe

Minuman satu ini sangat tepat bila anda gunakan untuk mengobati antau meringankan gejala flu. Selain hangat minuman ini juga mengandung unsur-unsur yang penting bagi tubuh.

Sumber: Blogger Banua

Foto dari Melinda Hospital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *