Komunitas Saung Gede; Gencar Kenalkan Destinasi Wisata

Keberadaan komunitas di daerah ataupun nasional sangat yang membantu dan melindungi dalam melestarikan alam atau budaya. Salah satunya Komunitas Saung Gede, komunitas yang berada di wilayah Situ Wanayasa, Purwakarta, yang setiap harinya memperkenalkan atau sosialisasikan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Wanayasa.

“Awalnya kita cuma ngumpul bersama, nongkrong, dan kebetulan disini juga ada anak-anak dari pecinta alam, dan akhirnya terciptalah pemikiran untuk menciptakan komunitas yang secara khusus membantu memperkenalkan dan menjaga tempat wisata,” ucap Nandang Mulya (38) salah satu penggiat komunitas saung gede, Minggu (19/3/17).

Ia menjelaskan, di Kabupaten Purwakarta khususnya di Wanayasa tersimpan potensi alam yang luar biasa, namun masyarakat setempat belum bisa mengenalkan kekayaan wisata dan Kuliner, dengan secara jelas dan terstuktur, baik dari alamat lokasi, nama wisata dan sejarahnya.

“Kita sekarang lagi fokus menggali potensi wisata yang terdapat di wanayasa, sedangkan yang sudah ada kami ekspos dan promosikan ke luar, agar semua orang dapat berkunjung ke tempat wisata yang ada di Purwakarta,” imbuhnya.

Selain itu, ia beserta temennya sedang membuat peta lokasi wisata beserta foto-fotonya, dan menuliskan sejarah-sejarahnya, sehingga orang yang berkunjung ke Wanayasa tidak hanya main-main saja, tapi mendapatkan pengetahun.

“Nantinya, selain untuk bersantai dan menikmati alam, juga mendapatkan pengetahuan. Jadi tempat wisata di Wanayasa tidak kalah Indah dan Serunya dengan wisata yang ada di kota lain,” optimis nandang

Ia yakin dengan banyaknya wisatawan, secara otomatis pendapatan masyarakat akan bertambah.

Sumber: SINAR JABAR

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *