Darahku Untuk Sesama, Aksi Sosial Dari Yayasan Nusa Bangsa Banua Kalimantan

Yayasan Nusa Bangsa Banua Kalimantan menggelar aksi peduli sesama manusia dengan donor darah. Aksi sosial mengusung tema “Darahku Untuk Sesama” bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin serta didukung anggota DPR RI dari Fraksi PKB H Abdul Latief Hanafiah, M.Sc, Mitra Suzuki dan 604 Cycling Banjarmasin (Komunitas Bersepeda).

Kegiatan donor darah bertempat di panggung Tenda Putih Jalan Kapten Piere Tendean Siring Kota Banjarmasin, Ahad.

Ketua Yayasan Nusa Bangsa Banua Kalimantan, Putri Lestya Alfina didampingi Seketaris, Tiyo Andri Ramadani mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan agar bisa membantu rumah sakit-rumah sakit di Kalimantan Selatan (Kalsel), PMI dan masyarakat yang memerlukan darah di kota Banjarmasin.

Putri menambahkan, Yayasan Nusa Bangsa Banua Kalimantan melakukan persiapan kegiatan donor darah ini selama satu bulan.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah yang di dapat sebanyak 50 kantong darah,” jelasnya.

Lanjutnya, puluhan kantong darah yang terkumpul itu berkat kepedulian masyarakat yang mendonorkan darahnya dan kebetulan melintas di sepanjang Jalan Piere Tendean ditambah anggota yayasan.

Ditambahkan Tiyo, Yayasan Nusa Bangsa Banua Kalimantan sebenarnya menargetkan untuk bakti sosial donor darah ini sebanyak-banyaknya mengumpulkan darah dan untuk berbakti kepada negeri serta beramal walaupun setetes darah dan ternyata masyarakat sangat antusias untuk mendonor darahnya.

“Kami berterimakasih atas dukungan anggota Fraksi PKB DPR RI H Abdul Latief Hanafiah, M.Sc, Mitra Suzuki dan 604 Cycling Banjarmasin (Komunitas Bersepeda) serta Dinas Kebudayaan dan Parawisata yang telah mengizinkan untuk tempat kegiatan sosial ini,” ujarnya.

Anggota DPR RI H Abdul Latief Hanafiah mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat berguna sekali untuk kesehatan sekaligus beramal menyumbangkan darah kepada orang lain.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini dan akan terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial seperti ini juga selalu dilaksanakan PKB dalam membantu masyarakatnya, termasuk kegiatan sosial lainnya.

Sumber: BARITO POST

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *