Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir Gelar Baksos di Dua Panti Asuhan di Batam

Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir ( KOMANDO) menggelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) sekaligus melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Mubarok Desa Monggak ,Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam.

Tak di satu tempat, Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir (KOMANDO) juga melakukan hal serupa di Panti Asuhan Uswatun Hasan Sagulung, Selasa (26/3/2019) siang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang di lakukan oleh Komando semenjak dibentuknya komunitas.

Pada kunjungan tersebut setidaknya di ikuti atau di hadiri sekitar 100 anggota baik dari pengurus dan anggota aktif.

Dalam kunjungannya, Komunitas Komando memberikan sejumlah bantuan kepada Panti Asuhan Al- Mubarok dan Panti Asuhan Uswatun Hasan masing- masing berupa baju seragam , sembako, serta uang tunai.

Ketua Komunitas Andalan Driver online Mutakabbir Feryandi Tarigan memberikan bantuan kepada Ketua yayasan panti asuhan Al - Mubarok Dermawati Barelang, Selasa (26/3/2019).
Ketua Komunitas Andalan Driver online Mutakabbir Feryandi Tarigan memberikan bantuan kepada Ketua yayasan panti asuhan Al – Mubarok Dermawati Barelang, Selasa (26/3/2019). (IST)

Dalam sambutannya Ketua Komando Feryandi Tarigan mengatakan kegiatan baksos yang semacam ini akan dilakukan 3 bulan atau 6 bulan mendatang dengan target atau kunjungan berbeda.

“Ini dari kami driver Online ingin membagikan sedikit rezeki kamilah kepada kaum-kaum duafa atau panti Asuhan agar komunitas kami semakin cemerlang karirnya ke depan”, ungkapnya.

“Pesan saya untuk Pemerintah Kota Batam agar bisa lebih insentif memperhatikan panti–panti asuhan yang ada di kota Batam, khususnya akses jalan menuju ke Panti Al- Mubarok, semoga dengan kunjungan kami ini bisa menarik perhatian Donatur-donatur yang ada di Kota Batam untuk melakukan bantuan ke panti asuhan,” papar Feryandi Tarigan.

Di tempat yang sama ketua yayasan Panti Asuhan Manba’Ul Huffaz LKSA Al-Mubarok Dermawati mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir ( KOMANDO) karena sudah meluangkan waktu dan tenaga datang ke Panti Asuhan mereka.

“Insyah Allah bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” kata Dermawati.

Hal senada, Dermawati juga mengharapkan perhatian pemerintah Kota Batam terkait akses jalan yang dinilainya masih kurang memadai.

Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir Gelar Baksos di Dua Panti Asuhan di Batam
Komunitas Andalan Driver Online Mutakabbir Gelar Baksos di Dua Panti Asuhan di Batam (ist)

“Selain akses jalan yang jauh dari perkotaan kami juga masih punya tanggung jawab khusus mengurus anak-anak baik dari makanan sehari–hari maupun uang sekolah yang harus kami bayarkan, apalagi sekarang sudah memasuki tahun ajaran baru jadi pasti banyak pengeluaran biaya yang tak terduga. Kedepan kami masih punya PR khusus yakni menyelesaikan pembangunan pesantren yang saat ini sudah berjalan 40 persen, karena masih terbengkalai karena terkendala dana,” sambungnya.

Kendati demikian, Dermawati berharap semoga dengan kehadiran Komando bisa menjadikan awal yang baik untuk kebutuhan Panti Manba’Ul Huffaz LKSA Al Mubarok.

Editor: Danang Setiawan

Artikel ini disadur dari Tribun Batam.

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *