Komunitas Rail Trains Sukarela Layani Penumpang di Stasiun Senen

Di zaman sekarang, rasanya jarang sekali menemukan seseorang yang bekerja dengan sepenuh hati tanpa dibayar sepeser pun, bahkan hingga mengorbankan waktu demi melihat banyak orang bahagia.

Momen Lebaran saat ini biasanya dimanfaatkan sebagai ajang mudik, demi menemui orang-orang terkasih di kampung. Namun seorang pemuda bernama Febrian Yudha Pratama alias Febri. Dirinya masih sekolah namun rela tidak bisa ikut berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri ini.

Ia sudah menjadi relawan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan di stasiun kereta api Indonesia. Dia ikut tergabung dalam Komunitas Rail Trains Area 1, menjadi ketua koordinator komunitas.

Febri sudah berada di Stasiun Pasar Senen sejak H-10, bahkan dirinya akan tetap disana hingga H+10.

“Kami disini sebetulnya mau ngebantu mulai dari H-10 sampe H+10, nanti dari kami akan bergantian nentuin jadwal,” ujarnya saat ditemui oleh tim GenPI.co di Stasiun Pasar Senen, Jakarta baru-baru ini.

Febri ada di Stasiun Senen mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam, bahkan dia rela lembur demi melayani masyarakat.

“Kami pengen lihat orang bahagia seneng liat-liat kereta,” katanya.

Ia juga menjelaskan sistem kerjanya ini delapan jam sehari, bergantian bersama 33 rekan relawan lainnya.

“Paling dari humas kami dikasih buka puasa, takjil dan bebas biaya parkir untuk yang bawa kendaraan,” katanya mengungkapkan dengan sepenuh hati bekerja tanpa menerima imbalan apa pun.

Reporter: Annissa Nur Jannah

Redaktur: Linda Teti Cordina

Disadur dari Genpi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *