Komunitas Hujan Kreasi Ajak Pengunjung Taman Melukis Reusable Bag

Pada peringatan Hari Peduli Sampah tahun ini, lebih dari 800 komunitas perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia melakukan aksi serentak bergerak untuk Indonesia Bebas Sampah pada tahun 2020. Di kawasan Bogor, komunitas melakukan aksi di berbagai tempat, mulai dari sungai Ciliwung, TPA Galuga, Lapangan Sempur dan juga berbagai kegiatan edukatif di Taman Ekspresi.

Hujan Kreasi adalah salah satu komunitas Bogor yang turut meramaikan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2016 dengan mengadakan kegiatan “Melukis Reusabale Bag” di Taman Ekspresi. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan, 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Mereka mengajak masyarakat untuk mengreasikan sendiri reusable bag-nya, sekaligus mengampanyekan pemakaian reusable bag untuk keperluan sehari-hari sehingga bisa mengurangi penggunaan kantong plastik.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 hingga 10.30 ini sangat menarik perhatian pengunjung Taman Ekspresi. Karena tidak dibatasi usia, peserta yang ikut pun mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Untuk mengikuti kegiatan melukis, peserta hanya dikenakan biaya Rp20.000,- bagi yang sudah mendaftar sebelumnya, dan Rp25.000,- bagi yang mendaftar langsung di lokasi. Dengan membayar biaya tersebut, penyelenggara menyediakan peralatan lukis untuk digunakan dan peserta juga bisa membawa tas hasil karyanya masing-masing.

“Biaya itu akan digunakan untuk mendukung gerakan Hujan Kreasi dalam mendukung anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan dalam keterampilan dan berekreasi secara gratis. Bisa dibilang ini cara yang kami tempuh untuk subsidi silang,”  jelas Eka, pendiri Komunitas Hujan Kreasi.

FOTO: EULIS UTAMI

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *